Rekomendasi Tempat Nongkrong Enak di Jogja Paling Favorit

By Categories : Wisata

Tempat nongkrong enak di Jogja memang sangat beragam. Jogja merupakan salah satu kota besar di Indonesia yang menjadi favorit para wisatawan baik dari dalam dan luar negeri. Banyak tempat wisata menarik di Jogja yang bisa Anda kunjungi mulai dari wisata alam, wisata budaya, dan wisata kuliner.

Jogja juga terkenal sebagai kota pelajar sehingga banyak dijumpai para mahasiswa dari berbagai daerah di Indonesia. Dengan banyaknya mahasiswa tersebut, tidak heran jika Jogja juga banyak dijumpai tempat nongkrong yang dikhususkan untuk anak muda. Tempat nongkrong di Jogja selalu ramai dikunjungi terutama di malam hari. Bagi Anda yang sedang liburan di Jogja juga tidak ada salahnya mengunjungi tempat-tempat tersebut.

Tempat Nongkrong Enak di Jogja Paling Favorit

Bagi anak muda, tempat nongkrong merupakan hal yang selalu dicari untuk menghabiskan waktu bersama teman ketika malam hari. Umumnya tempat nongkrong enak di Jogja menawarkan harga makanan dan minuman yang cukup murah. Selain itu, beberapa tempat juga menyediakan fasilitas yang mendukung seperti tersedianya Wi-Fi gratis, tempat charger, dan hiburan live musik. Selain sebagai tempat nongkrong, beberapa tempat tersebut juga sering digunakan untuk tempat belajar atau mengerjakan tugas.

Daftar Tempat Nongkrong Enak di Jogja

Tempat nongkrong di Jogja buka hingga pagi hari. Hampir setiap malam selalu ramai dipadati anak muda, apalagi pada malam minggu. Beberapa tempat nongkrong juga sering mengadakan acara nonton bola sehingga membuat suasananya semakin ramai dan asyik. Berikut beberapa tempat nongkrong favorit di Jogja.

baca juga : tempat menarik di Jogja untuk hunting foto

Angkringan KR

Tempat nongkrong yang satu ini berada di halaman depa Kantor Redaksi Harian Kedaulatan Rakyat, tepatnya di Jalan Mangkubumi. Angkringan KR sangat populer di kalangan anak muda dan para komunitas. Dengan menu makanan yang murah membuat angkringan ini tidak pernah sepi pengunjung. Menu yang disuguhkan beragam mulai dari aneka nasi kucing, nasi sambel teri, nasi langgi, nasi rica ayam, nasi usus goreng, dan sebagainya.

Untuk lauknya yang paling populer adalah aneka sate seperti sate usus, sate telur puyuh, dan sate kerang. Angkringan Kr juga menyediakan menu es susu tape ijo, ini merupakan menu andalan dari tempat nongkrong ini. Harga masing masing makanan antara 1.000 hingga 5.000 rupiah.

House Of Raminten

Tempat nongkrong enak di Jogja selanjutnya adalah House Of Raminten. Tempat nongkrong ini berada di Jalan FM Noto No. 7, Kota baru, Jogja. Yang menarik dari Hous of Raminten adalah buka 24 jam sehingga Anda dapat datang ke tempat ini kapan saja. Tempat nongkrong ini selalu ramai, terutama pada akhir pekan.

Di sini Anda wajib mencoba minuman khas yakni wedang uwuh dan wedang serai. Ada berbagai macam menu yang bisa Anda pilih seperti nasi kucing, nasi ijo, nasi liwet, serta menu unik yang bisa Anda coba, yaitu ayam koteka. Ayam koteka merupakan ayam dan telur yang dibakar di dalam koteka bambu. Untuk harga setiap makanan mulai dari 1.000 hingga 25.000 rupiah.

Legend Coffee

Legend Coffee merupakan salah satu tempat nongkrong di Jogja yang cukup populer. Lokasinya berada di Jalan Abu Bakar Ali No. 24 Kota Baru, Jogja. Bagi Anda yang berasal dari luar kota tidak perlu khawatir akan kesulitan mencari tempat nongkrong ini karena Legend Coffee terletak di lokasi yang strategis yakni dekat dengan Malioboro dan Stadion Kridosono. Tempat nongkrong ini memiliki desain bangunan seperti rumah Belanda sehingga terlihat unik.

Legend Coffee

Menu yang ditawarkan cukup beragam dari mulai menu masakan Indonesia hingga menu barat seperti beef steak dan spaghetti macaroni. Yang menarik dari Legend Coffe adalah fasilitas pendukungnya. Di sini Anda dapat bermain PS3, Nontendo, bilyang mini, soccer table, dart games, dan sebagainya. Semua fasilitas dapat digunakan oleh pengunjung tanpa dipungut biaya.

Angkringan Tugu Kopi Joss Lek Man

Bagi Anda yang ingin menikmati suasana malam di Jogja dengan harga yang murah, Anda dapat dapat ke Angkringan Lek Man di sebelah utara Stasiun Tugu Jogja. Jika Anda dari timur timur stasiun dapat berjalan ke arah utara beberapa meter kemudian belok ke kiri. Tempat nongkrong enak di Jogja ini menjadi favorit para komunitas seperti para seniman, mahasiswa blogger, komunitas motor, dan sebagainya.

Menu andalan di angkringan Lek Man adalah kopi joss. Kopi joss merupakan kopi yang dicampur dengan arang yang masih menyala. Menu lainnya juga bervariasi dengan harga yang tentu sangat terjangkau.

Warkop Semesta

Masih di kawasan Kota Baru, warung yang menyediakan kopi ini tidak pernah sepi pengunjung. Warkop Semesta buka 24 jam dan menawarkan menu khas Jogja seperti tempe penyet, aneka kopi, mie, dan makanan ringan lainnya.
Tempat nongkrong ini memiliki desain bangunan yang cukup unik karena terbuat dari bambu , sehingga Anda akan merasakan suasana seperti di rumah. Memiliki area yang terbuka sehingga cukup sejuk ditambah fasilitas WiFi yang dapat digunakan pengunjung secara gratis.

baca juga : makanan khas Jogja yang wajib anda coba

Itulah beberapa tempat nongkrong enak di Jogja yang bisa Anda kunjungi.

Loading...