Rekomendasi Tempat Makan Enak di Jogja Paling Populer

By Categories : Wisata

Tempat makan enak di Jogja selalu di cari para pecinta kuliner saat berwisata di Kota Pelajar. Jogja memiliki banyak kuliner khas yang memiliki rasa yang lezat. Selain itu, tempat makan yang ada di Jogja juga sangat nyaman. Bahkan tidak sedikit tempat makan yang berkonsep cafe buka selama 24 jam. Walaupun berkonsep cafe, tempat-tempat makan di Jogja terkenal dengan harganya yang murah.

Jogja atau Yogyakarta memang menjadi salah satu kota di Indonesia yang menarik untuk dikunjungi. Terdapat berbagai macam tempat wisata seperti wisata alam, wisata budaya, wisata edukasi untuk anak-anak, dan tentu saja wisata kuliner. Salah satu kuliner Jogja yang paling khas dan populer adalah Gudeg. Makanan ini dibuat dari nangka muda yang dimasak menggunakan bumbu-bumbu khusus. Saat Anda berkunjung ke Jogja jangan lupa untuk mencoba makanan khas ini.

Daftar Tempat Makan Enak di Jogja

tempat makan enak di jogja

Bagi pecinta kuliner, Jogja memang tempat yang tepat untuk menikmati aneka makanan lezat dengan tempat yang nyaman. Selain itu, makanan di Jogja terkenal dengan harga yang terjangkau. Berikut beberapa tempat makan enak yang dapat Anda kunjungi.

Sate Klathak Pak Pong

Tempat makan yang satu ini sangat cocok bagi Anda pecinta sate. Warung sate ini tentu berbeda dengan warung sate pada umumnya karena dalam penyajiannya yang cukup unik. Jika sate biasa menggunakan bambu sebagai tusuk sate, maka sate klathak memanfaatkan jeruji sepeda sebagai tusuknya. Memang bukan tanpa alasan, Pak Pong sebagai pemilik warung menggunakan jeruji sepeda agar dalam proses pembakaran daging dapat matang merata.

Selain itu, penggunaan jeruji juga dapat digunakan berulang kali sehingga cukup ramah lingkungan. Sate Pak Pong terkenal dengan rasanya yang gurih dan nikmat. Bumbu yang digunakan berupa merica, kecap, dan garam. Ketiga bahan tersebut diolah menjadi bumbu sederhana yang memiliki rasa yang khas. Jika Anda ingin mencoba menikmati sate khas ini maka dapat mengunjunginya warung Pak Pong di Jalan Imogiri Bantul.

Nasi Goreng Beringharjo

Tempat makan enak di Jogja selanjutnya adalah nasi goreng Beringharjo. Nasi goreng ini sangat terkenal di Yogyakarta. Ini karena nasi goreng Beringharjo sudah berdiri sejak tahun 1960 dan rasa nasi gorengnya yang tidak pernah berubah sehingga semakin hari semakin banyak pelanggan yang penasaran dengan rasanya.

Menu lain yang dapat Anda pesan di sini adalah bakmi goreng dan bihun goreng. Warung nasi goreng ini selalu ramai hampir setiap malam. Para pengunjung yang hadir terdiri dari berbagai kalangan. Mulai dari mahasiswa, pekerja kantoran, dan para wisatawan sedang berkunjung ke Jogja. Nasi Goreng Beringharjo berada di Jalan Pabrigan, 1 dan buka mulai pukul 7 malam hingga habis.

Mie Telap 12

Kuliner nikmat di Jogja yang dapat Anda kunjungi selanjutnya adalah kafe Mie Telap 12. Kafe ini menyajikan berbagai macam mie instant dengan rasa yang nikmat. Mie instant yang digunakan adalah mie biasa yang banyak beredar di pasaran. Yang membuatnya menarik adalah sajian yang lebih menarik.

Kafe ini menawarkan sajian mie instant sesuai dengan gambar pada bungkusnya. Hal ini tentu membuat para konsumen lebih dapat menikmati mie dengan lezat. Sebagi contoh jika Anda memesan mie kari ayam, maka Anda akan mendapatkan mie lengkap dengan potongan ayam, potongan telur rebus, dan toping lainnya yang ditata persis seperti pada bungkusnya.Kafe Mie Telap 12 berada di jalan 10B Yogyakarta.

Manggar Mading

Daftar tempat makan enak di Jogja selanjutnya adalah Manggar Mading. Ini merupakan rumah makan yang menyajikan makanan khas Jogja, yakni Gudeg. Namun di rumah makan ini Gudeg yang disajikan cukup berbeda. Jika biasanya Gudeg terbuat dari nangka muda, namun di sini Gudeg dibuat menggunakan manggar atau bunga kelapa muda.

Gudeg manggar dipercaya sebagai menu istimewa kerajaan yang biasanya disajikan menggunakan sayur krecek dan tempe bacem. Selain lezat, gudeg manggar juga memiliki khasiat untuk perawatan kecantikan. Sehingga tidak heran makanan ini menjadi favorit para puteri kerajaan zaman dahulu. Untuk menikmatinya Anda dapat mengunjungi Jalan Prangtritis KM 11,5 Manding, Bantul.

Kedai Rakjat Djelata

Kedai yang satu ini berada di Jalan Dr. Soetomo dan menjadi tempat favorit bagi para pecinta kuliner. Kedai ini cukup unik dengan konsep tempo dulu yang menarik bagi wisatawan. Ketika memasuki kedai Rakjat Djelata pengunjung akan dibawa ke suasana masa lampau. Banyak hiasan sepeda onthel di dalam ruangan serta perlengkapan makan dibuat menggunakan bahan seng dengan motif yang khas.

Selain itu, menu makanan yang ditawarkan juga cukup unik seperti teh oewoeh dan es kembang desa. Menu lain yang tidak kalah lezat adalah pisang atau roti bakar yang disajikan menggunakan saus gula jawa. Hal ini membuat suasana tempo dulu kian terasa.

baca juga : tempat nongkrong di Surabaya paling populer

Itulah beberapa tempat makan enak di Jogja yang dapat Anda kunjungi.

loading...
terms: makanan lezat, rekomendasi rumah makan di jogja