Punya Hobi Travelling? Jangan Lewatkan Tempat Wisata Turki Berikut Ini!

By Categories : Wisata

Travelling merupakan salah satu kegiatan yang sangat menyenangkan dan hampir setiap orang menyukainya atau bisa dibilang sudah menjadi hobi untuk travelling. Bagi yang memiliki hobi travelling tentu saja selalu ingin untuk mendatangi tempat-tempat yang berbeda dalam setiap perjalanannya. Salah satu tempat yang bisa menjadi pilihan yang sangat bagus untuk Anda kunjungi adalah tempat wisata di Turki. Turki merupakan satu dari banyak negara yang memukau bagi para traveller ketika datang kesana. Selain indah, tempat wisata Turki juga menyimpan sejarah dan sebuah cerita yang mungkin dapat menambah sebuah pengetahuan baru untuk Anda. Penasaran ingin tahu keindahan tempat wisata Turki apa saja? Nah langsung saja simak ulasan berikut ini !

Tempat Wisata Turki

Inilah Tempat Wisata Turki yang Dapat Anda Kunjungi

Topkapi Palace

Bagi Anda yang memiliki hobi traveling dan ingin menikmati tempat-tempat sejarah yang ada di Turki. Anda bisa mengunjungi salah satu tempat wisata Turki yang bernama topkapi palace. Bangunan yang memiliki luas 700.000 meter persegi dan terletak di pinggir Selat Bosphorus. Pada zaman dahulu tempat ini sebuah istana dan pusat pemerintahan Turki. Di tempat ini Anda akan disuguhkan pemandangan yang sangat indah dari bangunan megah sebuah kastil atau istana Turki dan beserta semua nilai sejarahnya. Baca juga tempat wisata Semarang paling menarik.

Pamukkale

Setelah melihat bangunan bersejarah Anda juga bisa menikmati keindahan alam yang tidak kalah bagusnya dengan negara lainnya. Tempat wisata Turki tersebut adalah Pamukkale yang terletak di Provinsi Denizil. Pamukkale ini merupakan salah satu tempat yang memiliki fenomena alam dan tidak boleh Anda lewatkan ketika bertravelling di Turki. Di tempat ini Anda bisa menikmati pesona keindahan alam dengan batuan-batuan putih terlihat seperti benteng kapas. Sedikit informasi, batuan putih tersebut merupakan batuan yang tersusun dari mineral kalsium yang dipercaya sangat baik untuk kesehatan. Maka ketika Anda berkunjung kesana jangan heran jika melihat banyak orang yang mandi di dalam kubangan air atau kolam pemandian yang tersedia disana.

Istiklal Street

Jika mendengar kata Istiklal, pasti yang terbesit dalam pikiran Anda adalah sebuah masjid Istiqlal yang ada di Jakarta kan? Jangan salah tempat wisata Turki juga terdapat tempat yang bernama istiklal, di tempat ini menawarkan keindahan alam dan interior yang sangat cocok bagi Anda yang memiliki hobi shopping yaitu Istiklal Street. Tempat ini merupakan salah satu tempat pusat pembelanjaan yang sangat terkenal di Turki. Di ujung dari pusat pembelanjaan tersebut, Anda akan dapat menemukan Taksim Square yang merupakan jantung kota Turki.

Galata Tower

Ini merupakan sebuah menara kuno yang memiliki bentuk silinder dan menjadi salah satu landmark Turki. Menara yang terbuat dari batu ini terletak di Galata kota Istanbul Turki. Dahulu, Galata Tower merupakan salah satu bagian dari benteng koloni Republik Genoa yang dibangun sejak 1348. Saat ini menara yang memiliki tinggi hingga 66,9 meter ini dibuka untuk umum dan dijadikan tempat wisata favorit bagi para wisatawan. Menara ini terdiri dari 9 tingkat, dan untuk lantai bagian atas sendiri terdapat klub malam, restauran, serta cafe dengan pemandangan kota Istanbul yang indah.

Galata Bridge

Ini merupakan sebuah jembatan yang melintasi teluk Golden Horn, dan terletak di Istanbul. Jembatan ini merupakan penghubung dari kota lama dan baru, yakni distrik Karakoy dan Beyoglu. Karena tempatnya cukup strategis membuat tempat wisata ini menjadi salah satu yang populer di Turki. Di jembatan ini pengunjung dapat menikmati pemandangan serta melihat nelayan memancing di tepi jembatan. Para turis sangat menikmati suasana di Galata Bridge ini.

Masjid Biru

Masjid Biru atau Masjid Sultan Ahmet merupakan sebuah masjid indah yang penuh sejarah di Turi. Masjid ini dinamakan Masjid Biru karena dinding bagian dalam bangunan ini dihiasi dengan 20.000 keping keramik berwarna biru. Masjid ini dibangun pada tahun 1616 pada masa pemerintahan Sultan Ahmet I dengan perpaduan gaya arsitektur Islam dan klasik Ottoman. Masjid Biru terdiri dari 9 kubah dan 6 menara. Ini merupakan masjid utama di kota Istanbul. Selain memiliki interior yang menakjubkan, masjid ini juga memiliki halaman yang sangat luas sehingga semakin menambah kemegahan di masjid ini.

Topkapi Palace

Tempat ini merupakan kompleks istana yang dulunya merupakan tempat tinggal Sultan Ottoman Turki dan saat ini Topkapi Palace dijadikan museum. Tempat ini dibangun pada tahun 1459 di masa Siutan Mehmed II, dan sudah digunakan sebagai tempat tinggal oleh para Sultan Ottoman Turki lebih dari 400 tahun. Topkapi juga dahulu merupakan pusat pemerintahan di Turki.

Nah itulah beberapa penjelasan mengenai beberapa tempat wisata Turki yang wajib Anda kunjungi. Semoga artikel kali ini dapat menjadi referensi yang baik Anda. Baca juga artikel terkait lainnya Tempat Wisata Paling Mengerikan di Dunia.