Produk Indonesia yang Mendunia

By Categories : Umum

Selain makanan khas yang mendunia, Indonesia juga terkenal dengan beberapa produknya yang mampu bersaing di kancah internasional. Oleh karena itu sebagai warga Indonesia, sebaiknya membantu agar terus tumbuh maju dengan menggunakan produk dalam negeri. Bagi Anda yang menyukai produk impor dari negara asing, sebaiknya mengetahui beberapa produk Indonesia yang mendunia. Lalu apa saja produk tersebut? Silahkan simak pembahasannya di bawah ini!

Batik

Berikut Beberapa Produk Indonesia yang Mendunia

Batik

Batik merupakan produk dari Indonesia yang namanya sudah tidak asing di berbagai negara dunia. Batik sendiri sudah mendunia karena memiliki ciri khas yaitu coraknya yang berbeda satu dengan lainnya. Yang unik adalah UNESCO telah mengakui bahwa batik merupakan warisan budaya dari Indonesia. Selain itu batik juga sering digunakan oleh selebritis dunia dan juga dipakai oleh desainer top dunia untuk rancangan busananya. Baca juga Makna motif kain batik.

Kopi Luwak

Kopi luwak merupakan produk Indonesia yang mendunia berikutnya. Bagi pecinta kopi, rasa dari kopi luwak berbeda dengan kopi biasanya. Kopi dengan cita rasa nikmat ini berasal dari biji kopi yang dikonsumsi oleh luwak, kemudian biji tersebut dikeluarkan oleh binatang tersebut melalui kotorannya. Namun Anda jangan khawatir, karena biji dari kopi tersebut sudah diolah dengan berbagai tahap sehingga aman untuk diminum. Selain kopi ini masuk ke dalam daftar kopi termahal di dunia.

Kebaya

Yang satu ini juga merupakan produk asli dari Indonesia. Kebaya merupakan gaun tradisional khas Indonesia, yang juga digunakan oleh banyak orang di seluruh dunia. Salah satu desainer asal Indonesia yaitu Anne Avantie, kebaya sudah sangat familiar di berbagai negara dunia. Kebaya ini juga digunakan oleh para Miss Universe yang merupakan ajang bergengsi di dunia.

Tempe

Produk Indonesia yang mendunia satu ini adalah dalam bentuk makanan, bahan utamanya adalah kedelai. Tempe menjadi salah satu makanan pokok di Indonesia yang banyak digemari masyarakat lokal dan juga orang asing yang datang ke Indonesia. Tidak hanya itu saja, olahan fermentasi dari kedelai ini juga menjadi favorit di berbagai negara di dunia. Meskipun terlihat sepele makanan asli Indonesia ini sudah sampai di beberapa negara dunia seperti Jepang, Perancis, Australia, dan negara lainnya.

Kain Tenun

Selain batik yang juga mendunia, kain tenun juga tidak kalah populer. Kain ini juga digunakan untuk peragaan busana di dunia. Kain ini berasal dari NTT yang cara pengerjaannya dikerjakan asli oleh para pengrajin dengan menggunakan tangan. Salah satu brand ternama dunia yang menggunakan kain tenun adalah Gucci yang berasal dari Italia.

Denim

Lea Jeans dan Peter Says Denim merupakan produk asal Indonesia yang bersanding juga dengan merk-merk dunia seperti Volcom, Ripcurl, dan banyak lagi. Kedua merk tersebut bahkan berhasil sampai dengan luar negeri seperti Amerika Serikat, Kanada, Jerman, Singapura, dan Malaysia.

Nah itulah tadi beberapa produk Indonesia yang mendunia, produk-produk di atas asli dari Indonesia yang namanya sudah diakui di beberapa negara dunia. Baca juga Negara penghasil minyak terbesar.

terms: produk indonesia selain batik, salah satu produk indonesia seoain batik, selain batik produk apa yang terkenal dari negara kita, selain batik produk asli Indonesia adalah