Prestasi SBY Sebelum Jadi Presiden

By Categories : Berita

H. Susilo Bambang Yudhoyono atau yang biasa kita kenal dengan singkatan namanya yakni SBY merupakan sosok presiden Republik Indonesia yang keenam yang berlatar belakang militer. Presiden yang satu ini dinilai banyak orang memiliki kewibawaan dan juga kebijaksanaan yang tinggi dalam memimpin bangsa ini. Tak salah memang jika dirinya mendapat sebuah pujian dari presiden keempat negara ini yang juga seorang tokoh kiai besar, KH Abdurrahman Wahid yang secara terang – terangan kala itu menyatakan bahwa SBY adalah sosok presiden yang oke punya. Jika kita menilik tentang sepenggal sejarah mengenai prestasi SBY sebelum jadi presiden maka kita akan menemukan banyak fakta menarik tentangnya. Seperti apakah Prestasi SBY sebelum jadi presiden ?simak ulasan selengkapnya di bawah ini karena anda akan menemukan beragam informasinya yang saya sajikan.

Seperti yang telah saya terangkan pada tulisan di atas bahwasanya SBY merupakan seorang presiden yang berasal dari kalangan militer. Sebelum menjadi presiden seperti sekarang ini, SBY telah mengukir sejumlah prestasi yang sangat besar di bidang militer di antaranya adalah sebagai berikut.sby

    1. SBY tercatat sebagai lulusan angkatan bersenjata Republik Indonesia yang kita kenal dengan sebutan AKABRI, ia lulus pada tahun 1973 sehingga dirinya mendapatkan penghargaan adhi makayasa.
    2. Selain itu Presiden kita ini juga meraih penghargaan Trisakti Wiratama yang mana ini merupakan penghargaan tertinggi, karena yang dijadikan penilaian adalah gabungan mental, fisik dan intelek.
    3. Dengan prestasinya itu maka tak salah jika akhirnya Presiden SBY melanjutkan studinya di airborne School dan US Army rangers di Amerika Serikat pada tahun 1976. Maka karena itulah kita bisa melihat bagaimana kecerdasan dari presiden kita yang satu ini.
    4. Pada tahun 1983, SBY mendapat kesempatan belajar pada ajang yang bernamakan On the job training in 82-nd Airbone Division (Fort Bragg) yang berlangsung di Amerika Serikat. Kemudian, mengikuti Jungle Warfare School. Hingga kemudian SBY melanjutkan kariernya dengan masuk di Komandan Sekolah Pelatih Infanteri dalam kurun waktu tahun 1983 hingga tahun1985. Lalu berlanjut di Yonif 744 Dam IX/Udayana, Bali pada rentag tahun 1986 hingga tahun 1988) Kemudian terakhir melanjutkan di Paban Madyalat Sops Dam IX/Udayana di tahun 1988.

Selain beberapa prestasi baik akademik maupun non akademik yang diraih oleh Presiden kita tersebut di atas, masih banyak lagi prestasi berharga lainnya. Tapi, yang jelas dengan beberapa prestasi yang diraih oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di atas tentunya membuka mata kita bahwa tak salah jika Presiden Gus Dur menjulukinya sebagai presiden yang oke punya. Karena sekali lagi, sebelum menjadi orang nomor satu di negara ini, SBY telah terlebih dahulu menunjukkan bahwa ia adalah seorang pengabdi negara.

Demikian tadi beberapa ulasan yang dapat saya sajikan tentang prestasi SBY sebelum jadi presiden. Semoga dapat memberikan banyak manfaatnya bagi anda sekalian

terms: prestasi sby, prestasi sby di militer, prestasi sby saat di tni, prestasi sby di bidang militer, sby sebelum jadi presiden