Warna Warni Wisata Balikpapan Yang Sangat Indah

By Categories : Berita

Wisata kota BalikPapan

Indonesia termasuk sebagai salah satu negara kepulauan yang menyimpan berbagai macam tempat indah yang bisa dijadikan tempat wisata. Salah satu daerah yang terletak di Indonesia yang memilkmi potensi wisata yang sangat besar yakni, Balikpapan.

Balikpapan merupakan sebuah kota yang terletak di Kalimantan Timur yang menyimpan berbagai macam potensi wisata yang termasuk kedalam tempat wisata di Kalimantan dan bisa dijadikan tempat berlibur bagi setiap orang yang sedang mengunjungi tempat tersebut.

Selain itu, beberapa tempat wisata Balikpapan terdiri dari berbagai macam tempat wisata dengan keunikannya tersendiri. Karena itu, tempat ini sangat cocok bagi mereka yang ingin merasakan keindahan dan keindahan kota Balikpapan saat berkunjung ke tempat ini. Pada umumnya, beberapa tempat wisata di Balikpapan terdiri dari berbagai macam tempat wisata alam yang masih alami dan asri.

Selain itu, kota Balikpapan juga menawarkan tempat wisata cagar alam dimana, setiap orang dapat melihat beberapa tingkah unik dari hewan yang ditangkarkan ditempat tersebut.

Pertama, kita akan mengenal tentang beberapa tempat liburan di Balikpapan yang menawarkan pemandangan yang sangat alami. Pantai Kemala menjadi salah satu objek wisata di Balikpapan yang menawarkan pemandangan pantai yang sangat indah serta menyejukkan setiap orang yang berkunjung ke pantai ini. Pantai yang juga disebut sebagai ‘Pantai Polda’ ini memiliki pemandangan yang indah serta berbagai macam fasilitas pendukung yang mendukung setiap orang yang ingin menikmati permainan air di pantai ini. Beberapa fasilitas yang disediakan ditempat ini adalah banana boat, flying fox, dan jet skir.

Karena itu, setiap orang dapat memilih berbagai macam fasilitas tambahan tersebut agar mereka dapat menikmatinya saat berlibur di kota Balikpapan.

Jika anda tidak ingin menggunakan fasilitas tersebut, pemandangan indah serta menyegarkan dapat membuat setiap orang yang berkunjung ke tempat ini menjadi puas dan bisa kembali ke aktivitas sehari-hari mereka dengan keadaan yang segar setelah berwisata.

Selain tempat wisata alam yang ada di Balikpapan, Balikpapan masih menyimpan beberapa tempat wisata lainnya seperti penangkaran beberapa hewan seperti buaya. Jika anda ingin menyaksikan gerak-gerik dari salah satu predator yang sangat ganas ini, anda bisa mengunjungi penangkaran buaya Teritip yang terletak di desa Teritip. Selain itu, ada pula hutan lindung sungai Wain yang menyimpan berbagai macam hewan di tanah seluas 10.000 ha.

Suasananya yang sejuk dan asri serta beberapa spesies yang terdapat di tempat ini menjadi pemandangan yang sangat mengasyikkan. Jika anda berkunjung ke Balikpapan, belum cukup jika anda belum melakukan wisata kuliner Balikpapan yang menyajikan berbagai macam makanan khas Balikpapan yang akan membuat anda ketagihan.

Ada beberapa tempat yang menyajikan berbagai macam makanan enak di Balikpapan. Jika anda berkunjung ke Balikpapan, ada berbagai macam olahan makanan laut khas Balikpapan yang akan menyambut anda. Anda bisa mencoba berbagai macam olahan ikan laut seperti kepiting, ikan, udang, dll yang ada di beberapa tempat wisata kuliner di Balikpapan. Jika anda telah puas dengan wisata kuliner, saatnya anda mengunjungi beberapa tempat yang menyajikan berbagai macam oleh-oleh yang bisa anda beli.

Kota Balikpapan memiliki beberapa oleh-oleh khas seperti amplang, abon kepiting, dan bonting. Anda bisa membelinya dalam jumlah besar agar dibawa sebagai oleh-oleh saat anda hendak meninggalkan kota Balikpapan. Tentunya, anda tidak akan melupakan keindahan kota Balikpapan yang akan selalu membekas di hati anda.

loading...