Pilihan Model Baju Batik Wanita untuk Kerja

By Categories : Wanita

Tak hanya digunakan pada acara-acara formal tertentu, akan tetapi saat ini batik juga sering digunakan untuk acara-acara non formal. Hingga saat ini  ada banyak perusahaan yang mengharuskan para pegawainya menggunakan batik sebagai busana kantornya. Seiring dengan berjalannya waktu, para desainer pun telah membuat model baju batik yang memiliki banyak variasi. Tentu saja hal ini dapat menunjang gaya berpakaian Anda akan lebih menarik dan tidak membosankan. Nah bagi Anda pecinta batik, berikut adalah model dari baju batik yang dapat Anda pilih.

Model Baju Batik Wanita untuk Kerja

Model baju batik wanita untuk pergi ke kantor

Dress batik selutut

Yang pertama adalah dress batik selutut. Model dress batik yang satu ini dapat Anda ubah menjadi busana kantor. Dengan menambahkan pelapis, seperti cardigan, jas atau blazer tipis dapat membuat busana yang Anda gunakan lebih resmi. Dalam memilih pelapis pastikan Anda memilih pelaspis yang memiliki warna senada dengan dress batik yang Anda gunakan. Perpaduan kedua busana tersebut tentu saja dapat membuat penampilan lebih menarik dan fashionable.

Baju batik lengan panjang

Bagi seseorang wanita berhijab, Anda pun jangan khawatir karena baju batik muslim juga dapat menjadi pilihan terbaik bagi Anda. Meskipun menutup aurat, akan tetapi model batik yang digunakan akan membuat penampilan tampak lebih menarik. Cobalah untuk menggunakan rok ataupun celana panjang yang dipadukan dengan atasan batik. Sebaiknya pilihlah jilbab polos yang senada dengan warna dasar baju batik yang Anda gunakan. Hal ini berguna agar penampilan Ana tidak terlalu ramai.

Baju batik lengan pendek

Model baju batik selanjutnya adalah baju batik lengan pendek. Model batik yang satu ini tentu saja sangat cocok bagi Anda yang bekerja diluar ruangan yang memiliki udara yang panas dan lembab. Untuk bawahannya sendiri, pilihlah celana ataupun rok yang memiliki warna netral seperti hitam ataupun cokelat.

Baju batik kombinasi

Model baju batik kombinasi hampir sama seperti model batik pada umumnya. Namun yang membedakan adalah warna dan corak dari baju batik ini sangatlah beragam dan bervariasi. Nah bagi Anda yang sangat menyukai warna terang, model batik yang satu ini sangat cocok utnuk digunakan. selain untuk ke kantor, baju batik kombinasi juga dapat digunakan untuk jalan-jalan ke mall ataupun pergi bersama teman-teman ke tempat lainnya.

Baju batik modern

Berikutnya adalah baju batik modern. Sama seperti baju batik kombinasi, baju batik modern juga memiliki warna dan corak yang beragam. Akan tetapi salah satu kelebihan dari baju batik yang satu ini adalah modelnya yang sangat beragam. Tentu saja ini dapat membuat Anda memilih baju batik yang sesuai dengan selera.

Nah itulah beberapa model baju batik wanita untuk kerja yang dapat dijadikan sebagai pilihan Anda. Baca juga kombinasi warna baju dan hijab yang cocok.