Petunjuk Cara Memilih Mobil Bekas Murah Berkualitas

By Categories : Tips

Selain mobil baru, ternyata mobil bekas memiliki banyak peminat di Indonesia. Ini dikarenakan mobil bekas memiliki harga yang jauh lebih murah dengan penawaran yang menarik. Pasar mobil bekas di Indonesia selalu ramai dan masih menjadi alternatif pilihan untuk memiliki mobil yang disukai. Membeli mobil bekas bukan berarti tidak dapat memiliki mobil yang berkualitas, namun untuk memilih mobil bekas murah dengan kualitas bagus, Anda harus mengetahui tipsnya.

Cara Memilih Mobil Bekas

Biasanya bagi orang yang baru pertama membeli mobil bekas akan merasa bingung, terlebih lagi orang tersebut tidak memiliki pengalaman mengenai kendaraan seperti mobil. Bila Anda kurang hati-hati dalam memilih mobil bekas, justru ini akan menjadi masalah bagi Anda dikemudian hari. Ada berbagai jenis mobil bekas dengan berbagai macam kondisi. Untuk itu pengecekan semua bagian mobil sangat penting.

Berikut cara memilih mobil bekas murah dan berkualitas

  1. Tentukan budget untuk membeli mobil pilihan

Kuangan Anda menjadi salah satu hal penting yang perlu diperhatikan, ini wajar karena agar tidak kecewa di kemudian hari. Sebelum memilih mobil bekas, Anda harus menentukan anggaran sesuai dengan keuangan Anda. Sehingga dalam meemilih mobil Anda akan fokus dengan jenis mobil yang Anda ingin kan dan biaya yang Anda punya. Jangan terlalu memaksakan untuk menambah anggaran yang dapat merepotkan Anda dikemudian hari. Karena membeli mobil bekas memiliki resiko perawatan yang lebih.

  1. Tentukan jenis mobil sesuai kebutuhan

Saat ini banyak pilihan mobil bekas murah yang tersedia di pasaran. Anda pasti sudah menginginkan mobel seperti apa yang nantinya Anda pilih. Namun, Anda juga harus tahu jenis mobil sesuai kebutuhan Anda dengan kondisi sekarang. Sehingga kedepannya mobil ini akan bermanfaat sesuai fungsinya. Misalnya Anda memiliki keluarga baru atau memiliki satu anak maka sangat cocok memilih jenis city car. Sebaliknya jika Anda tinggal di pedesaan dengan kondisi jalan yang kurang baik maka jenis mobil ini tidak cocok untuk Anda.

  1. Lakukan pencarian informasi tentang mobil yang didinginkan

Tips memilih mobil bekas murah selanjutnya adalah mencari informasi tentang mobil yang ingin Anda beli. carilah informasi mengenai spesifikasi dan harga pasaran mobil bekas tersebut. Anda dapat mencarinya melalui internet, majalah otomotif atau orang yang paham dengan mobil yang akan Anda beli.

  1. Cari penjual mobil bekas yang terpercaya

Dengan bekal informasi yang ada, selanjutnya Anda harus mencari penjual mobil yang terpercaya. Anda harus melakukan pengecekan terhapad semua bagian mobil dan cari informasi mengenai tempat dimana Anda akan membeli mobil bekas. Apakah tempat tersebut memiliki reputasi yang baik atau tidak.

baca juga Tips mudah memilih velg racing mobil