Perusahaan Terbesar Di Indonesia

By Categories : Bisnis

Di Indonesia memiliki daftar nama perusahaan yang memiliki pendapatan tinggi. Pendapatan tersebut tentunya menjadi salah satu asset penting bagi negara. Dari sekian banyak perusahaan yang telah berdiri di Indonesia, terdapat beberapa perusahaan yang memiliki skala Internasional. Oleh sebab itu beberapa perusahaan tersebut bahkan masuk ke dalam daftar perusahaan terbesar di Indonesia. Lalu apa saja perusahaan terbesar di Indonesia? Berdasarkan versi Forbes yang tersusun secara acak, di bawah ini terdapat beberapa perusahaan terbesar di Indonesia.

Perusahaan Terbesar Di Indonesia

Berikut Perusahaan Terbesar di Indonesia

Telkom Indonesia

Salah satu perusahaan terbesar di Indonesia adalah PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk yang merupakan sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang industri komunikasi dan informasi di Indonesia. Perusahaan ini dulunya berdiri pada tahun 1884 pada masa penjajahan colonial Belanda. Perusahan Telkom ini secara resmi menjadi sebuah perusahaan public pada tahun 1995 silam. Telkom Indonesia memiliki anak perusahaan yang kini sukses dengan memiliki banyak pengguna di seluruh Indonesia yakni Telkomsel. Adapun ragam produksi dari Telkomsel di antaranya seperti Kartu As, Kartu Hallo, Telkomsel Flash, dan banyak lagi. Perusahaan ini masuk ke dalam salah satu daftar perusahaan terbesar di dunia dengan posisi global 783.

Bank Rakyat Indonesia

Perusahaan terbesar di Indonesia yang kedua adalah Bank Rakyat Indonesia(BRI). Perusahaan ini telah berdiri sejak jaman colonial Belanda pada tahun 1895 lalu di Purwokerto. Pada tahun 2003 lalu pemerintah Indonesia memutuskan untuk menjual sebanyak 30 persen saham untuk publik, sehingga menjadi salah satu perusahaan publik yang dikenal dengan nama PT. Bank Rakyat Indonesia(Persero) TBK. Tak heran jika perusahaan ini masuk ke dalam salah satu perusahaan terbesar di dunia dengan peringkat 457 dari 2000 perusahaan.

Bank Mandiri

Perusahaan terbesar berikutnya adalah Bank Mandiri yang menjadi salah satu perusahaan publik yang sudah dikenal banyak orang. Bank ini merupakan gabungan antara empat bank pemerintah. Sampai saat ini bank Mandiri sudah berkembang menjadi salah satu peusahaan terbesar dengan jumlah asset yang sangat besar. PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk pada peringkat global menempati posisi 490 dari 2000 perusahaan di seluruh dunia versi Forbes.

Bank Central Asia

Berikutnya adalah Bank Central Asia (BCA). Yang telah dibangun sejak tahun 1957 lalu sebagai salah satu perusahaan publik terbesar di Indonesia. Selain itu Bank BCA ini telah memiliki karyawan mencapai puluhan ribu yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Dalam peringlat global dari 2000 perusahaan di dunia, perusahaan ini menempati pada posisi sekitar 630.

Bank Negara Indonesia

Perusahaan terbesar di Indonesia selanjutnya adalah Bank Negara Indonesia. Bank Negara Indonesia (BNI) didirikan pada tahun 1946 yang telah mempunyai lebih dari 800 kantor cabang di seluruh wilayah Indonesia. Selain di Indonesia BNI juga memiliki kantor di luar negeri seperti Singapura, London, Tokyo, Hongkong, dan juga agency di kota New York, Amerika Serikat. Dari keseluruhan peringkat Global, BNI menempati pada posisi 927 dan menjadi salah satu perusahaan terbesar di Indonesia.

itulah perusahaan terbesar di Indonesia yang ada hingga saat ini. Baca juga artikel mengenai Tips investas yang aman.