Perhatikan Tips Wisata Pulau Seribu

By Categories : Wisata

Berlibur merupakan keinginan setiap orang setelah melakukan aktivitas seharian. Biasanya orang akan melakukan liburan di akhir pekan. Banyak tempat wisata yang bisa Anda kunjungi untuk liburan, salah satunya di sekitar Jakarta. Namun, untuk wisata alam terbaik yang paling populer adalah wisata Pulau Seribu. Pulau Seribu merupakan gugusan kepulauan kecil yang berada di utara Jakarta. Seperti namanya, pulau ini memiliki banyak pulau yang bisa Anda kunjungi. Keindahan alam dan suasana nyaman membuat banyak wisatawan yang berkunjung ke pulau ini. Untuk menuju ke Pulau Seribu dibutuhkan waktu 1,5 jam menyebrang menggunakan kapal. Banyak panduan atau tips yang perlu Anda perhatikan sebelum berwisata ke Pulau Seribu.

Tips Wisata Pulau Seribu

Berikut Tips Wisata Pulau Seribu

  1. Pintar memilih agen travel yang menyediakan paket wisata

Banyak agen travel yang menawarkan paket wisata murah untuk menikmati indahnya panorama Pulau Seribu. Namun sebelum Anda memilih, perbandingkan satu agen dengan agen lainnya. Anda bisa memilih harga yang lebih murah dengan fasilitas yang ditawarkan sesuai keinginan Anda.

  1. Ingat jadwal pemberangkatan kapal

Tips wisata ke Pulau Seribu selanjutnya adalah Anda harus mengingat jadwal pemberangkatan kapal. Biasanya untuk awal pemberangkatan berpusat di Muara Anke, Muara Kamal, dan Pelabuhan Marina. Untuk jadwal keberangkatan dimulai sejak pukul 07.00 WIB. Anda disarankan untuk mencatat jadwal pemberangkatan kapal yang sudah ditentukan. Ini agar Anda tidak tertinggal kapal karena dapat merusak rencana berlibur Anda.

  1. Gunakan sunblock

Biasanya orang akan lupa saat menikmati wisata Pulau Seribu. Padahal perlu Anda ketahui jika wisata outdoor pasti tak pernah lepas dari sengatan matahari yang mampu membakar dan mebuat kulit kusam. Untuk menghindari hal tersebut Anda disarankan menggunakan sunblock saat berlibur ke Pulau Seribu.

  1. Gunakan baju berbahan katun

Umumnya pantai identik dengan udara yang panas dan menyengat. Bagi Anda yang ingin menghabiskan waktu akhir pekan dengan wisata Pulau Seribu, gunakanlah baju-baju berbahan katun. Baju berbahan ini mampu menyerap keringat, selain itu hindari warna gelap seperti warna hitam agar tidak mudah menyerap sinar matahari yang berlebihan.

  1. Bawa bekal makanan sendiri

Hampir setiap tempat wisata menjual makanan atau minuman dengan harga yang jauh lebih mahal, untuk itu Anda disarankan membawa bekal makanan ringan sendiri saat berangkat. Ini merupakan salah satu tips liburan hemat yang bisa menjadi pilihan saat wisata Pulau Seribu di akhir pekan Anda.

  1. Pilih hotel dengan spot terindah

Bagi Anda yang ingin menginap di hotel, pilihlah hotel yang memiliki spot terbaik untuk menikmati keingahan Pulau Seribu. terdapat beberapa hotel yang memiliki spot untuk menikmati sunset yang cantik dari dalam kamar. Ini merupakan tips wisata Pulau Seribu yang bisa Anda pilih jika memiliki biaya lebih. Karena untuk menginap di hotel tersebut tentu bukan hal yang murah.