Perhatikan Tips Memakai Lipstik Untuk Bibir Kering Berikut Ini!

By Categories : Wanita

Tampil cantik dalam setiap acara dan kesempatan adalah impian bagi para wanita. Salah satu cara agar dapat tampil cantik adalah dengan menggunakan make up. Seperti yang kita ketahui make up dapat membuat penampilan seorang wanita lebih menarik. Selain bedak, salah satu perlengkapan make up dasar yang dibutuhkan wanita adalah lipstik.

Tips Memakai Lipstik Untuk Bibir Kering

Bibir yang sehat, merah dan merona juga merupakan dambaan bagi para wanita. Selain menggunakan bahan-bahan alami, cara praktis untuk memerahkan bibir adalah dengan menggunakan lipstik. Namun tak jarang para wanita mengeluh dengan bibir kering dan pecah-pecah. Kondisi ini tentu saja dapat mengganggu kenyamanan bagi para wanita. Namun tak hanya itu saja, bibir kering dan pecah-pecah juga dapat mengurangi pesona kecantikan  dan dapat membuat para wanita merasa tidak percaya diri.

Hilangnya kelembaban alami pada bibir dapat menyebabkan bibir menjadi kering dan pecah-pecah. Lantas apa yang menyebabkan hal ini? Penyebab utama bibir kering dan pecah-pecah antara lain terkena sinar matahari berlebihan, sering menjilati bibir, dehidrasi dan lainnya.

Cara Menggunakan Lipstik untuk Bibir Kering

Agar tidak bertambah parah, ada beberapa cara mengatasi bibir kering dan pecah-pecah yaitu dengan mengolesi bibir dengan menggunakan madu. Kandungan zat baik dalam madu sangatlah bermanfaat untuk melembabkan dan pastinya dapat mengatasi bibir kering.

Namun tak hanya itu saja, ketika menggunakan lipstik untuk bibir kering, seseorang yang memiliki bibir kering juga harus memperhatikan beberapa tips. Hal ini dikarenakan jika salah menerapkan lipstik, justru dapat membuat bibit semakin kering. Lantas bagaimana caranya? Berikut adalah cara memakai lipstik untuk bibir kering.

  1. Cara yang pertama adalah dengan membersihkan sel-sel kulit mati di sekitar bibir. Caranya pun sangat mudah yaitu gunakanlah madu ataupun menggunakan make up remover. Setelah itu Anda bisa membersihkannya dengan tisu wajah ataupun handuk. Sel-sel kulit mati yang terangkat pastinya dapat membuat bibir tampak lembut dan bersih.
  2. Tips yang kedua adalah dengan mengolesi bibir dengan menggunakan foundation. Hal ini sangat berguna agar tampilan bibir lebih sempurna. Tak hanya itu saja, mengoleskan foundation juga sangat penting dilakukan oleh seseorang yang memiliki warna gelap, dengan begitu pemilik bibir warna gelap dapat memakai lipstik dengan warna yang disukai.
  3. Tips memakai lipstik untuk bibir kering selanjutnya adalahdengan mengoleskan lip balm. Selain dapat melembabkan bibir, lip balm yang Anda gunakan juga dapat membuat warna lipstik lebih tahan lama menempel pada bibir.
  4. Setelah sel-sel kulit mati diangkat dan bibir tampak sehat, Anda bisa mengoleskan bibir secara merata. Namun Bagi Anda yang memiliki bibir yang kering dan pecah-pecah, sebaiknya jangan menggunakan warna terang agar garis bibir yang pecak-pecah tidak terlalu mencolok dan terlihat. Agar warna lipstik merata, Anda juga bisa menerapkan trik khusus yaitu dengan cara mengecapkan bibir pada selembar tisu.

Demikianlah ulasan mengenai tips memakai lipstik untuk bibir kering.

Loading...