Perbedaan Kucing Anggora dengan Persia

By Categories : Umum

Kucing merupakan hewan mamalia yang sering dijadikan sebagai hewan peliharaan bagi mereka penyayang binatang. Hewan manja dan menggemaskan ini memiliki tingkah laku unik. Di Indonesia kehadiran dari jenis Persia dan Anggora sudah menjadi hal biasa. Kedua jenis tersebut berbeda dengan kucing lokal pada umumnya.

Kucing Anggora dan kucing Persia membutuhkan perawatan tersendiri mengingat kucing ini berbeda dengan kucing lokal entah pada makanan yang dikonsumsi sampai dengan kesehatan bulu. Kucing Anggora dan kucing Persia merupakan jenis kucing hias yang memiliki harga yang cukup mahal. Oleh sebab itu tak boleh sembarangan merawat jika tak ingin si kucing mati. Terdapat beberapa hal mendasar yang membedakan kucing anggora dan kucing Persia dalam bentuk fisik. Hal inilah yang terkadang membuat bingung sebagian orang, agar tidak bingung ketahui perbedaannya di bawah ini!

Kucing Anggora dengan Persia

Berikut Perbedaan Kucing Anggora dengan Persia

Perbedaan pada Wajah

Kucing Anggora atau disebut dengan kucing Anggora Turki memiliki wajah yang berbeda dengan kucing Persia. Kucing Anggora lebih memiliki bentuk wajah dengan hidung agak mancung dan tidak terlalu pesek, sehingga agak mirip dengan kucing lokal. Sedangkan untuk kucing Persia memiliki bentuk wajah lucu dengan ciri khasnya hidungnya yang pesek.

Untuk sorot mata kucing Anggora memiliki sorot mata yang tajam dengan bentuk mata seperti almond. Sedangkan untuk kucing Persia memiliki bentuk matabulat, lebar, dan sorot mata tidak terlalu tajam.

Selain mata yang membedakan telinga si kucing, kucing Anggora lebih dominan memiliki telinga yang panjang serta pada ujungnya cenderung meruncing. Sedangkan untuk kucing Persia memiliki telinga yang terlihat melebar. Dengan melihat perbedaan pada wajah Anda sudah dapat mengetahui apakah itu kucing Anggora atau kucing Persia. Berikutnya perbedaan pada bagian tubuh yang perlu Anda ketahui juga.

Perbedaan pada Tubuh

Perbedaan bulu antara kucing Anggora dan Kucing Persia cukup mencolok, untuk kucing Anggora memiliki bulu tebal dan halus pada bagian ekor, leher, dan pada bagian perut. Sementara untuk kucing Persia memiliki bulu tebal mulai dari ekornya sampai dengan tubuh. Untuk hal ini memang keduanya memiliki bulu yang tebal pada tubuh dan ekor yang memanjang.

Masalah badan kucing Anggora memiliki bentuk badan yang tinggi serta langsing, sementara untuk kucing Persia memiliki bentuk tubuh yang cenderung pendek dan gemuk, namun kucing jenis Persia memiliki kaki dan cakar kuat.

Kepribadian

Dalam hal kepribadian, perbedaan kucing Anggora dengan Persia memang memiliki kepribadian yang berbeda. Kucing Anggora memiliki sifat yang cenderung cerdas, gesit, senan bermain, mudah marah, dan yang membuat lucu adalah tidak mau dipegang terlalu lama. Bisa dikatakan kucing ini aktif dan jarang bisa diam dalam jangka waktu lama. Sedangkan untuk kucing Persia memiliki sifat lembut, serta tak seaktif layaknya kucing Anggora, tetapi kucing ini tetap mau diajak bermain dengan ciri khas hidungnya yang pesek.

Nah itulah tadi beberapa pembahasan mengenai perbedaan kucing Anggora dengan Persia.

terms: Kucing persia