Pendiri Instagram

By Categories : Teknologi

Kemajuan teknologi yang ada di dunia saat ini memang benar – benar telah mencapai sebuah tahapan yang sangat fenomenal. Berbagai perangkat baru yang dirancang oleh para ilmuwan terus tumbuh setiap harinya. Sehingga hal tersebut mulai mempengaruhi pada berbagai sendi kehidupan masyarakat yang ada sekarang ini. Seperti salah satunya, perkembangan teknologi yang turut mengubah gaya hidup atau pola hidup masyarakat tersebut adalah internet. Di dalam internet terdapat berbagai macam hal yang memungkinkan dilakukan oleh para pengguna sehingga membuat internet saat ini menjadi salah satu kebutuhan yang tidak bisa dipisahkan dari gaya hidup masyarakat modern. dan, bahkan ada yang menggantungkan kehidupan dengan bekerja di internet. Salah satunya hal yang membuat internet begitu diminati adalah karena adanya aplikasi populer layaknya instagram. Nah untuk itulah di sini saya akan mengulas sedikit tentangnya, khususnya tentang pendiri dari instagram yang merupakan aplikasi populer di internet tersebut.

Kevin-Systrom

Instagram merupakan sebuah aplikasi berbagi foto yang amat populer yang dengannya anda dapat membagikannya ke berbagai situs jejaring sosial. Siapakah pendiri instagram ini? Aplikasi instagram ini didirikan oleh dua orang lulusan Stamford Univercity yakni Kevin Systrom selaku Founder Instagram dan juga Michael Mike Krieger atau yang akrab di saoa Krieger sebagai co-Founder.

Kevin Systrom awalnya adalah seorang pemrogram komputer yang juga merangkap sebagai pengusaha internet. Kevin menghabiskan masa kecilnya di sebuah kota kecil di USA yakni di kota Hollinstone. Barulah, setelah ia lulus dari sekolah menengah atas di kota tersebut dirinya melanjutkan studi  di bidang Management Science and engineering di Samford Univercity hingga kemudian berhasil lulus di tahun 2006. Pasca kelulusannya dari Stamford Univercity tersebut pria ini pernah menopang hidup pada Google, dengan menjadi manajer pemasaran produk. Beberapa produk yang ditanganinya antara lain adalah Google Calendar, Gmail, Docx dan sebagainya. Setelah dari google ia bergabung bersama Nexstop lalu keluar lagi dan mendirikan sebuah aplikasi sendiri yang ia beri nama Burbn sebelum akhirnya berinovasi kembali dengan meluncurkan Instagram yang akhirnya menuai kesuksesan seperti sekarang.

Lain Kevin Systrom lain lagi dengan Michael Mike Krieger. Mike Krieger merupakan pria kelahiran Sao Paolo, Brasil yang merupakan seorang insiyur perangkat lunak. Di dunia, akhirnya nama pria ini begitu dikenal setelah mendirikan Instagram bersama Kevin Systrom dan didaulat menjadi Co-Founder dari perusahaan aplikasi raksasa tersebut. Sebelumnya, awal pertemuan antara dirinya dengan Kevin adalah saat ia memutuskan untuk belajar di Stamford Univercity. Dan karena itu pula dirinya berhasil mendirikan Burbn, sebuah perusahaan stratup aplikasi yang terkenal bersama Kevin Systrom. Hingga kemudian baru instagram.

Dan itulah sejarah singkat mengenai pendiri instagram yang dapat saya utarakan kepada anda pada ulasan kali ini. Semoga dengannya dapat memberikan manfaat untuk menambah wawasan ilmu pengetahuan yang anda miliki. Sampai berjumpa kembali pada ulasan menarik yang akan saya sajikan di perjumpaan selanjutnya.