Pendekar Tongkat Emas Film Laga Kolosal 2014

By Categories : Entertainment

OKPosBerita.biz – The Golden Cane Warrior atau Pendekar Tongkat Emas Yang dirilis pada 18 Desember 2014 ini menjadi Film laga yang ikut menyemarakkan akhir tahun 2014. Setelah sekian lama film laga Indonesia tenggelam sejak tahun 1990-an, dengan Pendekar Tongkat Emas ini dirilis berharap dapat mengembalikan kejayaan film silat di ranah hiburan film tanah air.

Film garapan Mira Lesmana dan Riri Riza dalam Miles Film ini mirip cerita laga di masa kejayaannya.  Ada perguruan silat, pemandangan yang indah, masyarakat dan tentunya aksi-aksi silat yang seru. Menghadirkan sejumlah bintang film tersohor negeri beradu akting di sana. Sebut saja Christine Hakim, Reza Rahardian, Nicholas Saputra, Darius Sinatria, Prisia Nasution, Tara Basro, Slamet Raharjo, Eva Celia dan masih banyak lagi.

Film yang berdurasi 112 menit ini menceritakan tentang seorang pendekar dan perebutan kekuasaan yang dibumbui penghianatan, kesetiaan dan ambisi. Proses syuting film ini memakan waktu hampir 7 bulan di sebuah daerah pegunungan di Sumba Timur, NTT. Di film ini, beberapa adegan juga dilakukan warga sekitar.

Secara ringkas, film ini menceritakan soal pendekar Cempaka yang resah karena usianya makin menua. Dia harus mewariskan kekuatan Tongkat Emas pada salah satu dari keempat muridnya yang merupakan anak dari musuh-musuhnya terdahulu.Sayang sebelum dunia persilatan mengetahui siapa ahli warisnya, tongkat emas itu sudah jatuh ke tangan yang salah dan kekacauan tak bisa dihindari. Satu-satunya cara untuk mengambil tongkat emas ini dengan meminta bantuan pada Pendekar Naga putih yang sudah lama menghilang. Dua murid Cempaka ditugaskan mencari pendekar Naga Putih sebelum kekacauan makin melebar.

Ifa Isfansyah, yang sebelumnya sukses melalui Sang Penari, bertindak sebagai sutradara. Mira Lesmana dan Riri Riza, melalui perusahaan produksi mereka, Miles Films, bertindak sebagai produser. Proses syuting berlangsung selama 7 bulan di daerah Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur. Skenario ditulis oleh Jujur Prananto dengan pengembangan cerita oleh Mira Lesmana, Riri Riza, Ifa Isfansyah, dan Eddie Cahyono. Chitra Subiakto bertindak selaku perancang busana; sementara musisi ternama, Erwin Gutawa, menyediakan musik untuk film ini. Penyanyi papan atas Anggun menyumbangkan suaranya dalam lagu tema “Fly My Eagle” yang mengandung lirik dalam bahasa Indonesia dan Inggris. Judul internasional dari film ini adalah The Golden Cane Warrior. Produksi film ini memakan biaya hingga 25 milyar rupiah, angka yang cukup fantastis untuk film Indonesia.

loading...