Pemimpin Negara Paling Berpengaruh di Dunia

By Categories : Berita

Setiap negara memiliki pemimpin untuk mengendalikan kebijakan negara tersebut. Kebijakan antar negara tentu berbeda dengan negara lain. Diantara banyaknya pemimpin di dunia ini terdapat beberapa orang yang memang dilahirkan sebagai pemimpin dengan pengaruh yang cukup besar. Bahkan sebagian dari mereka dianggap sebagai pemimpin yang tegas dan juga kejam dengan aturan yang bersifat kontroversi. Lalu siapa saja pemimpin dunia paling berpengaruh? Simaklah ulasan di bawah ini!

Pemimpin Negara Paling Berpengaruh di Dunia

Daftar Pemimpin Negara Paling Berpengaruh di Dunia

Vladimir Putin

Vladimir Putin merupakan salah satu dari sekian banyak pemimpin negara yang dianggap paling berpengaruh di dunia. Vladimir Putin lahir pada 7 Oktober 1952 di St Petersburg. Presiden Vladimir Putin memimpin Rusia sejak tahun 2000 dan terpilih lagi untuk masa jabatannya pada tahun 2004. Vladimir Putin sampai saat ini masih menjabat sebagai kepala negara Rusia. Putin mampu menjalan hubungan baik dengan negara internasional seperti Amerika Serikat, China, Iran, Inggris, dan negara lainnya. Presiden Rusia tersebut layak masuk ke dalam pemimpin yang sukses di abad ke 21.

Barack Obama

Barack Obama lahir pada 4 Agustus 1961 di Honolulu-Hawai yang saat ini menjabat sebagai presiden negara Amerika Serikat yang ke-44. Barack Obama merupakan keturunan dari Afrika-Amerika pertama yang menjadi presiden Amerika Serikat. Presiden Amerika tersebut menjalin hubungan baik dengan negara-negara di dunia seperti Rusia, China, Jepang, dan negara-negara lainnya termasuk negara Amerika Latin.

 Xi Jinping

Xi Jinping merupakan salah satu pemimpin di Asia yaitu China yang pernah masuk ke dalam daftar orang berpengaruh dalam versi Forbes. Xi Jinping terpilih sebagai presiden baru RRC pada 14 Maret 2013. Di tangan Xi Jinping, negara China berkembang lebih pesat dengan industrinya. Negara China juga termasuk negara dengan ekspor senjata terbesar ketiga setelah Amerika Serikat dan Rusia. Tingkat korupsi di negara ini juga sangat berkurang dengan mengikuti tradisi para pendahulunya dengan menggantung para koruptor yang bertindak curang.

Angela Merkel

Angela Merkel merupakan Kanselir Jerman yang mampu menjabat sampai tahun ketiga di Pemerintahan Negeri Tembok Berlin tersebut. Terdapat banyak kebijakan yang dilakukan oleh Kanselir Jerman tersebut termasuk menjadi penengah antara negara yang sedang berkonflik di benua Eropa. Angela Merkel termasuk sebagai wanita berpengaruh dalam kurun waktu 2006-2009, 2011, 2012, dan sampai saat ini 2015.

 Abraham Lincoln

Pemimpin yang pernah menjadi presiden Amerika ini merupakan pemimpin yang pantang menyerah, dan tegar. Abraham Lincoln mendapatkan julukan sebagai Bapa Kemerdekaan Amerika yang setelah menumpas perbudakan di Amerika Serikat. Abraham Lincoln pernah masuk ke dalam pemimpin dunia paling berpengaruh.

Nah itulah tadi beberapa pembahasan mengenai pemimpin megara paling berpengaruh yang pernah ada. Masih banyak pemimpin dunia lainnya yang juga dianggap paling berpengaruh seperti Nelson Mandela, John F Kennedy, Paus Fransiskus, Adolf Hitler, George W. Bush, dan banyak lagi. Baca juga Tempat wisata terbaik di Indonesia.

loading...
terms: 7 orang pemimpin negara yang paling terpengaruh, presiden amerika paling kejam, presiden paling kejam di indonesia, Pemimpin negara paling berpengaruh di dunia 2016, pemimpin yang kejam di dunia