Pantai di Banyuwangi yang Sering Dikunjungi Wisatawan

By Categories : Wisata

Siapa yang tidak mengetahui Banyuwangi? Banyuwangi merupakan salah satu Kabupaten di Jawa Timur yang paling luas. Maka jangan heran jika di sini banyak sekali tempat-tempat wisata yang sangat mempesona. Salah satu tempat wisata di Banyuwangi yang sering dikunjungi oleh para wisatawan adalah wisata pantainya. Berkat keindahan pantainya, Banyuwangi mendapatkan julukan sebagai matahari terbit di Pulau Jawa atau Sunrise of Java. Pastinya Anda penasaran kan apa saja pantai di Banyuwangi yang paling terkenal dan populer? Berikut ulasannya.

Pantai di Banyuwangi

 

Daftar pantai di Banyuwangi dengan pemandangan yang mempesona

Pantai Pulau Merah

Yang pertama adalah Pantai Pulau Merah. Pantai yang terletak di Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran ini merupakan salah satu pantai yang sering dikunjungi oleh para wisatawan. Maka jangan heran jika pada akhir pekan tempat wisata ini akan ramai oleh pengunjung. Keunikan dari Pantai Pulau Merah ini adalah adanya bukit yang memiliki ketinggian 100 meter. Karakteristik ombak yang ada di pantai ini hampir sama seperti di Pantai Kuta, Bali. Oleh karena itu Pantai Pulau Merah seringkali digunakan untuk selancar.

Teluk Biru

Yang kedua adalah Teluk Biru. Meskipun lokasinya yang sangat tersembunyi tidak membuat para wisatawan berbondong-bondong untuk mengunjungi Teluk Biru. Wisata yang terletak di Kecamatan Muncar, Banyuwangi ini cocok digunakan untuk kegiatan air seperti snorkeling ataupun diving.

Pantai Plengkung

Pantai di Banyuwangi selanjutnya adalah Pantai Plengkung. Siapa yang tidak mengetahui pantai ini? Pantai Plengkung merupakan salah satu pantai terindah di Jawa Timur yang sudah dikenal oleh dunia. Ombak di Pantai Plengkung juga tidak kalah dengan ombak yang ada di Hawaii. Dengan ombaknya yang bisa mencapai hingga 6 meter dengan formasi 7 gulungan, tentu saja ini membuat Pantai Plengkung menjadi destinasi utama para peselancar.

Pantai Wedi Ireng

Berikutnya adalah Pantai Wedi Ireng. Nama Wedi Ireng berasal dari adanya pasir besi di pantainya. Untuk bisa mengetahuinya Anda bisa mengeruk sedikit lapisan pasir pantai yang ada di sana. Pantai Wedi Ireng dapat ditempuh selama 10 menit dari Pantai Pulau Merah Banyuwangi atau sekitar 4 km dari pantai tersebut. Berbeda dengan Pantai Pulau merah, Pantai Wedi Ireng memiliki ombak yang tidak terlalu besar sehingga sangat cocok digunakan untuk kegiatan surfing.

Pantai Bama

Bagi Anda yang sangat menyukai snorkelin cobalah untuk mengunjungi pantai yang satu ini. pantai yang terletak di Kawasan Taman Nasional Baluran tepatnya di Kecamatan Banyuwangi, Situbondo ini belum banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Sehingga pantai ini tidak terlalu ramai. Selain itu Pantai Bama juga kaya akan biota laut yang sangat indah, seperti batu karang dan ikan-ikan kecil yang sangat cantik.

Demikianlah ulasan mengenai pantai di Banyuwangi paling populer dan menarik.