Oleh- Oleh Khas Lombok yang Wajib Anda Beli

By Categories : Wisata

Lombok merupakan salah satu destinasi yang sering dikunjungi oleh para wisatawan. Banyak wisatawan yang ingin mengunjugi pulau yang satu ini dengan berbagai macam cara salah satunya dengan cara backpacker. Dengan backpacker tentunya biaya yang dikeluarkan akan semakin sedikit dan pastinya dapat menghemat budget Anda. selain terkenal dengan tempat wisata dan keindahan alamnya, saat mengunjungi Lombok, tentunya belum lengkap jika tidak mencicipi dan juga membeli oleh-oleh khas pulau ini. Berikut adalah oleh-oleh khas Lombok yang wajib Anda ketahui.

Oleh- Oleh Khas Lombok yang Wajib Anda Beli

Oleh-oleh dan souvenir khas Lombok

Dodol rumput laut

Pada umumnya dodol berasal dari Garut dan memiliki rasa manis. Namun berbeda dengan dodol yang satu ini, dodol khas Lombok memiliki rasa manis segar yang terbuat dari tepung rumput laut, buah-buahan dan gula. Tak hanya memiliki satu rasa saja, dodol khas Lombok memiliki beragam pilihan rasa, seperti rasa buah dan sayur yaitu sirsak, pisang, nangka dan mangga, tomat serta kombinasi antara buah dan sayur. Jika Anda mengunjungi tempat ini, dodol rumput laut adalah makanan khas Lombok yang wajib Anda beli.

Madu Sumbawa

Pulau Sumbawa terkenal sebagai salah satu penghasil madu terbaik di Indonesia, maka jangan heran saat Anda pergi ke Lombok, Anda akan melihat banyak toko oleh-oleh menjual madu ini. di sana Anda akan menemukan 2 jenis madu, yaitu madu biasa (berwarna kuning kecoklatan) dan juga madu putih. Madu putih berasal dari lebah yang hidup di batu karang putih. Madu putih sendiri dipercaya dapat menyembuhkan penyakit saraf, melancarkan pencernaan dan juga sangat baik untuk menjaga kesehatan tulang.

Susu kuda liar

Oleh-oleh khas Lombok selanjutnya adalah susu kuda liar. Susu yang memiliki rasa asam ini diperoleh dari kuda yang hidup secara liar di alam yang berkeliaran di lereng Gunung Suromandi. Susu ini pun dapat Anda simpan hingga 5 bulan dalam suhu kamar. Hal ini karena susu tersebut dihasilkan dari kuda liar Sumbawa yang dapat dipastikan terbebas bahan kimia. Susu kuda liar khas Lombok ini mengandung prebiotik yang memiliki manfaat sangat baik untuk kesehatan, seperti dapat mengatasi penyakit typus, disentri, kolera, leukimia, TBC, dan juga tumor.

Mutiara

Selain oleh-oleh makanan dan minuman, Anda juga dapat membeli souvenir khas Lombok, salah satu souvenir yang paling sering dicari adalah mutiara khas Lombok. Pada umumnya mutiara memiliki harga yang relatif mahal. Namun di Lombok, Anda dapat membeli mutiara dengan harga yang bervariatif sesuai dengan isi kantong Anda. Mutiara khas Lombok dapat Anda temukan dengan mudah toko perhiasan. Saat Anda membelinya pastikan Anda mendapatkan sertifikat keaslian dari mutiara tersebut.

Nah itulah beberapa oleh-oleh khas Lombok yang wajib Anda beli. Baca juga artikel mengenai Tips backpacker murah ke Bali.

Loading...
terms: Oke Google oleh-oleh Lombok, souvenir khas labuan bajo