Olahraga Untuk Diet Sehat

By Categories : Kesehatan

Diet merupakan salah satu hal yang wajib dilakukan seseorang jika ingin memiliki berat badan yang ideal dan juga proporsional. Ada beberapa cara dalam melakukan program yaitu dengan mengonsumsi makanan sehat untuk diet, mengurangi porsi makanan setiap harinya dan juga tentunya dengan berolahraga. Karena dengan berolahraga ini akan membakar kalori dalam tubuh kita. Lantas sudah tahukah Anda olahraga apa saja yang baik untuk dilakukan program diet? Simak artikel berikut ini untuk mengetahui olahraga tersebut. Berikut adalah olahraga untuk diet sehat yang wajib Anda ketahui!

Olahraga Untuk Diet Sehat

Jenis olahraga terbaik untuk diet sehat

Berlari

Olahraga untuk diet yang pertama adalah lari. Lari merupakan salah satu olahraga yang paling sering dilakukan seseorang untuk menurunkan berat badan. Seseorang yang lari dalam 10 menit dapat membakar kalori dalam tubuh sebesar 731 kalori. Selain dapat menurunkan berat badan, lari juga dapat menyehatkan jantung serta dapat menguatkan otot kaki. Namun tak semua orang dapat melakukan olahraga yang satu ini terutama bagi seseorang yang memiliki sensitifitas pada olahraga keras.

Berenang

Olahraga untuk diet yang kedua adalah dengan cara berenang. Seseorang yang berenang dapat membakar kalori tubuh 497 hingga 523 kalori. Namun hal tersebut tergantung dengan kecepatan dan juga gaya renang. Selain itu, renang juga sangat baik bagi kesehatan seluruh tubuh. Hal ini dikarenakan, saat berenang  hampir semua otot tubuh bekerja. Namun sebelum berenang sebaiknya Anda melakukan pemanasan terlebih dahulu agar tidak terjadi sesuatu yang tidak Anda inginkan seperti kaki kram.

Sit up

Pastinya Anda sudah mendengar banyak tentang olahraga yang satu ini. Sit up merupakan olahraga fisik yang mengharuskan Anda berbaring di lantai, meletakkan tangan di belakang kepala, dan kemudian mengangkat badan Anda perlahan-lahan. Sit up tak hanya bermanfaat untuk menurunkan berat badan saja. Bagi Anda yang ingin memiliki perut yang ramping tidak buncit. Anda dapat melakukan olahraga ini secara rutin. Karena saat Anda melakukan olahraga ini, ini akan dapat membakar lemak yang menumpuk pada perut  Anda.

Bersepeda

Olahraga untuk diet selanjutnya adalah bersepeda. Jika Anda memiliki hobi bersepeda, sebaiknya Anda bersyukur. Karena seseorang yang biasa bersepeda  15 sampai 18 mil/jam dapat membakar kalori dalam tubuh sebesar 560 hingga 850 per jam. Selain dapat membakar kalori dalam tubuh, bersepeda merupakan salah satu kegiatan yang mengasyikkan lho!

Itulah beberapa olahraga untuk diet sehat. Mulailah untuk melakukan salah satu olahraga di atas secara rutin untuk mendapatkan tubuh yang sehat dan juga ideal. Semoga artikel di atas dapat bermanfaat bagi Anda :)

Baca juga artikel lainnya cara diet yang baik dan cepat yang perlu diketahui.