Olahraga Peninggi Badan Paling Efektif

By Categories : Kesehatan

Memiliki berat badan dan juga tinggi ideal merupakan impian bagi setiap orang. Ini karena kedua hal tersebut dapat membuat tubuh semakin proporsional dan pas. Banyak olahraga peninggi badan yang bisa Anda coba. Akan tetapi jika kedua hal tersebut tidak seimbang ini menyebabkan tubuh seseorang tidak ideal. Sebagai contoh jika seseorang memiliki berat badan ideal tapi memiliki tinggi yang kurang proporsional tentu saja hal ini dapat membuat bentuk tubuh menjadi kurang enak dilihat. Lantas apa saja yang menyebabkan tinggi badan seseorang kurang proporsional? beberapa penyebab hal tersebut antara lain faktor keturunan, kurangnya asupan nutrisi yang cukup dan juga kurang berolahraga. Pada umumnya ada beberapa tips meninggikan berat badan secara alami yang dapat Anda lakukan. Selain mengonsumsi makanan bernutrisi tips lainnya adalah berolahraga secara teratur, berikut adalah olahraga paling efektif yang dapat Anda coba.

Vertical hanging

Olahraga peninggi badan yang bisa jadi pilihan

Vertical hanging

Olahraga peninggi badan yang pertama adalah vertical hanging. Olahraga ini mengharuskan Anda bergelayutan di sebuah batang besi, kayu ataupun dahan pohon. Pastikan tempat yang Anda gunakan untuk bergelantungan dapat menahan beban tubuh dan tentunya memiliki ketinggian yang medium. Cobalah melakukan vertical hanging minimal 10 kali dalam setiap harinya.

Berenang

Yang kedua adalah berenang. Renang memang dipercaya dapat meninggikan badan secara efektif. Oleh karena itu jika Anda bosan melakukan vertical hanging Anda dapat melakukan olahraga air yang satu ini. Selain dapat meninggikan tubuh, berenang juga memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan, seperti menurunkan berat badan dan juga menjaga kesehatan jantung.

Senam

Olahraga peninggi badan selanjutnya adalah dengan cara senam. Beberapa gerakan dalam senam ini dikenal sebagai olahraga yang bisa meninggikan badan secara efektif. Beberapa gerakan tersebut adalah super stretch, basic leg strech dan juga cobra strech. Cobra strech memiliki fungsi untuk menegakkan pundak Anda. seperti yang Anda ketuahui posisi membungkuk dapat mengurangi tinggi badan Anda yang seharusnya.

Lompat tali

Selain murah olahraga ini juga sangat berguna untuk meninggikan tubuh. Hanya bermodalkan seutas tali yang khusus, Anda dapat melakukan olahraga ini kapan pun dan di mana pun. Baik di rumah, di kos ataupun di taman komplek rumah. Hingga saat ini olahraga lompat tali dipercaya untuk merangsang tulang kaki yang pada akhirnya menjadi faktor peninggi badan.

Basket

Selain olahraga di atas, basket juga merupakan jenis olahraga untuk meninggikan badan. Hal ini dikarenakan olahraga ini melakukan berbagai macam gerakan-gerakan yang sangat bermanfaat untuk merangsang pertumbuhan tulang. Sehingga melakukan olahraga basket secara teratur dapat membantu Anda untuk memiliki tinggi badan yang Anda inginkan.

Demikianlah ulasan mengenai olahraga peninggi badan paling efektif yang dapat Anda coba.