Olahraga Paling Berbahaya di Dunia yang Memacu Adrenalin

By Categories : Umum

Olahraga pada umumnya yang banyak digemari masyarakat adalah sepak bola, bulu tangkis, bola tenis, dan banyak lagi. Namun pernahkah Anda mendengar bahwa di dunia ini terdapat beberapa olahraga yang justru dapat mengancam keselamatan jiwa alias berbahaya dan ekstrim? Meskipun begitu masih banyak sebagian orang yang menyukai dan mencoba olahraga tersebut. Nah bagi Anda yang penasaran apa saja olahraga paling berbahaya di dunia? langsung saja simak ulasannya di bawah ini!

Berikut Olahraga Paling Berbahaya di Dunia

Panjat Tebing

Panjat Tebing

Panjat Tebing merupakan salah satu olahraga paling berbahaya di dunia. Olahraga ini membutuhkan kondisi mental, fisik, kelincahan, keseimbangan dan daya tahan tubuh. Untuk melakukan jenis olahraga yang satu ini, seseorang membutuhkan teknik dalam memanjat yang baik. Ini dikarenakan kondisi dari formasi batuan yang berbeda. Biasanya untuk melakukan jenis olahraga ini dibantu dengan peralatan khusus sebagai standar pengamanan.

Base Jumping

Base Jumping

Olahraga paling berbahaya berikutnya adalah base jumping. Olahraga ini dianggap sebagai olahraga paling berbahaya dan paling ekstrim dimana telah dilaporkan bahwa terjadi 1 kematian dengan perbandingan 2.317 lompatan. Seseorang yang melakukan olahraga ini disebut dengan jumper yang melemparkan diri dari tempat ketinggian sebelum mendarat dengan bantuan parasut yang sudah dikaitkan pada tubuh. Jika parasut tidak membentang dengan baik maka resikonya adalah maut.

Wingsuit Flying

Wingsuit Flying

Secara ilmiah manusia memang tidak bisa terbang, dengan adanya inovasi yang dilakukan membuat manusia dapat melayang di udara. Wingsuit Flying merupakan salah satu olahraga paling berbahaya di dunia dengan cara melayang dan terbang di udara. Meskipun dianggap sebagai hal yang berbahaya membuat banyak orang ingin mencobanya. Olahraga ini menggunakan sayap buatan yang dikhususkan untuk terbang di udara. Untuk melakukan olahraga ekstrim ini harus memiliki jam terbang selama 2000 kali terjun di udara, jadi tidak semua orang sembarangan bisa mencoba olahraga ini.

Mountain Biking

 

Jika beberapa olahraga di atas dilakukan dengan cara terjun, memanjat, bahkan terbang di udara, olahraga yang satu ini sedikit berbeda karena dilakukan dengan menggunakan sepeda. Meskipun menggunakan sepeda namun olahraga ini tidak kalah berbahaya dengan olahraga di atas. Mountain Biking merupakan bersepeda di area pegunungan dengan medan kasar, terjal, dan berbahaya tentunya. Olahraga ini cukup memacu adrenalin, mengingat medan yang tentunya ekstrim.

Ski Salju

617083.TIF

Ski Salju menjadi olahraga paling berbahaya di dunia berikutnya yang dapat mengancam jiwa. Olahraga ini pada umumnya dilakukan di atas ketinggian pegunungan bersalju dengan cara meluncur menggunakan papan ski. Cedera yang biasa ditimbulkan dari olahraga ini biasanya adalah patah tulang karena salah teknik dalam melakukannya. Ski Salju cukup memacu adrenalin, karena terjun langsung dari pegunungan yang bersalju.

Itulah tadi beberapa olahraga paling berbahaya di dunia yang dapat memacu adrenalin. Baca juga Olahraga untuk diet sehat.