Objek Wisata Pekanbaru Riau yang Bisa Dikunjungi

By Categories : Wisata

Riau merupakan Provinsi di Pulau Sumatra yang memiliki ibu kota Pekanbaru. Jika Anda berkunjung ke Pekanbaru Riau maka Anda akan menjumpai beberapa rumah adat khas Riau. Selain itu, kota ini sangat terkenal dengan budaya Melayunya. Pekanbaru merupakan salah satu kota bisnis terbesar di dunia. Hal ini dikarenakan terdapat sekitar 170 perkebunan kelapa sawit yang menyediakan produk mentah atau olahan tersebut sampai dengan ke luar negeri. Menjadi sebuah kota bisnis yang penting bagi perekonomian Indonesia bukan berarti Pekanbaru tidak memiliki tempat wisata di dalamnya. Terdapat banyak tempat wisata di Pekanbaru yang banyak dikunjungi wisatawan. Tidak perlu panjang lebar, langsung saja berikut adalah beberapa tempat wisata yang ada di Pekanbaru Riau.

Objek Wisata Pekanbaru Riau yang Bisa Dikunjungi

Berikut adalah Objek Wisata di Pekanbaru

Riau Fantasi

Seperti namanya Riau Fantasi merupakan salah satu taman rekreasi untuk keluarga terbesar dan terpopuler di pulau Sumatera. Tempat wisata yang satu ini memiliki luas sekitar 6,5 hektar dengan berbagai wahana di dalamnya. Tempat wisata ini terdiri dari tempat wisata basah dan kering. Bagi Anda yang menyukai wahana permainan maka Anda bisa mencobanya, sedangkan untuk wahan kering terdapat komedi putar, speedy coaster, wave blaster, dan masih banyak wisata lainnya. Baca juga Wisata di Yogyakarta yang Wajib Dikunjungi

Danau Buatan Lembah Sari

Danau ini terletak sekitar 10km dari kota Pekanbaru yang awalnya merupakan bendungan untuk kebutuhan irigasi sawah. Namun dengan seiringnya waktu berjalan tempat ini digunakan sebagai objek wisata yang tak kalah menarik dengan danau lainnya. Yang unik dari tempat wisata ini adalah dikelilingi perbukitan, sehingga menambah pemandangan menjadi menarik. Selain itu terdapat banyak pepohonan yang membuat lingkungan semakin rindang. Anda dapat menyewa perahu untuk keliling sekitar danau.

Taman Rekreasi Alam Mayang

Objek wisata Pekanbaru Riau yang berikutnya adalah Taman Rekreasi Alam Mayang. Bagi Anda yang berkunjung ke tempat wisata ini Anda dapat melihat perbukitan yang sejuk dan indah. Taman Rekreasi Alam Mayang sangat cocok sekali digunakan untuk wisata keluarga dan bersantai. Di tempat ini terdapat juga wahana outbond yang menantang seperti flyingfox dan kegiatan lainnya. Tempat wisata ini memiliki luas sekitar 24 hektar dengan berbagai wahana di dalamnya.

Kebun Binatang Sang Kulim

Kebun binatang di Pekanbaru ini memiliki luas sekitar 10 hektar dengan memiliki banyak satwa di dalamnya. Binatang-binatang tersebut sudah disediakan pada tempatnya, sehingga aman untuk pengunjung. Dengan banyaknya jenis satwa sangat cocok untuk anak-anak. Selain memiliki koleksi binatang yang cukup banyak, di tempat ini juga memiliki area bermain seperi papan seluncur, ayunan, dan kolam pancing yang cocok untuk anak-anak. Bagi Anda yang ingin naik gajah, Anda bisa membayar 10 ribu rupiah per menitnya.

Nah itulah tadi beberapa objek wisata Pekanbaru Riau yang bisa Anda kunjungi saat berada di Pekanbaru Riau. Adapun tempat wisata lainnya seperti Istana Siak Sri Indrapura, Masjid Senapelan, Masjid Agung An Nur, dan banyak lagi.

Baca juga artikel Wisata Kuliner di Malang