Obat Tradisional Diabetes Melitus Paling Ampuh

By Categories : Kesehatan

Diabetes atau yang lebih dikenal sebagai penyakit kencing manis atau atau penyakit gula merupakan penyakit yang disebabkan oleh kelainan yang terjadi ada metabolisme tubuh. Salah satunya yaitu karena tubuh tidak mampu memanfaatkan insulin. Jika tidak segera diatasi, penyakit ini dapat menimbulkan gangguan komplikasikasi penyakit lainnya. Beberapa gejala yang sering ditimbulkan akibat penyakit ini adalah jumlah urine yang dikeluarkan lebih banyak, berat badan menurun, cepat lelah, mengalami rabun penglihatan, mudah terkena infeksi dan masih banyak lagi gejala dari penyakit diabetes.

Mengkudu

Selain melakukan pengobatan secara medis, tidak ada salahnya Anda untuk mencoba berbagai macam pengobatan tradisional. Berikut adalah beberapa obat tradisional diabetes melitus paling ampuh yang bisa Anda manfaatkan.

Beberapa obat herbal diabetes melitus

Daun salam

Obat tradisional diabetes melitus yang pertama adalah dengan menggunakan daun salam. Setiap orang pasti sudah mengetahui jenis tanaman yang satu ini. Hal ini dikarenakan daun salam sering dimanfaatkan sebagai penambah citarasa masakan. Namun tak hanya itu saja, kandungan vitamin dan nutrisi pada daun salam juga bisa Anda manfaatkan sebagai obat tradisional dabetes melitus. Cara membuat ramuannya pun mudah, yaitu siapkan beberapa lembar daun salam, cuci bersih kemudian tambahkan air lalu rebus hingga mendidih. Anda dapat meminumnya 2 kali sehari secara teratur hingga kadar gula dalam darah Anda menurun.

Mengkudu

Cara yang kedua adalah dengan menggunakan mengkudu. Kandungan proxeroni dalam buah mengkudu berguna untuk membentuk alkaloid yang berfungsi untuk membuka pori-pori sel, sehingga hal ini akan mempermudah nutrisi masuk dan menyerap ke dalam tubuh. Cara membuat obat tradisional diabetes melitus dengan mengkudu cukup mudah, yaitu hanya dengan menghaluskan mengkudu dengan menggunakan blender, setelah itu Anda dapat menyaringnya dan meminumnya hingga teratur. Agar baunya tidak terlalu menyengat, Anda juga dapat menambahkan madu.

Daun Kemangi

Obat tradisional diabetes melitus selanjutnya adalah kemangi. Selain dapat dimanfaatkan sebagai lalapan, Anda juga dapat memanfaatkannya sebagai obat herbal. Kandungan nutrisi dan vitamin pada daun kemangi berguna untuk memproses sekresi insulin pada tubuh. Sehingga hal ini dapat membantu Anda untuk menstabilkan kadar gula darah Anda. Caranya, Anda dapat mengonsumsinya secara langsung sebagai lalapan. Sebelum mengonsumsinya, pastikan Anda memperhatikan kebersihan dari daun kemangi.

Bawang putih

Yang terakhir adalah bawang putih, sama halnya dengan daun salam bawang putih merupakan bumbu dapur yang memiliki khasiat untuk menjaga kesehatan tubuh. Bawang putih adalah makanan yang mengandung antibiotik alami yang berguna untuk mengatasi diabetes. tak hanya itu saja, kandungan nutrisi pada bawang putih juga mampu memperbaiki sel-sel pankreas sehingga dapat merangsang pankreas untuk memproduksi insulin dalam tubuh secara alami.

Nah itulah beberapa obat tradisional diabetes melitus yang bisa Anda manfaatkan.

Loading...