Obat Sesak Nafas Paling Ampuh dan Mujarab

By Categories : Kesehatan

Sesak nafas merupakan salah satu penyakit yang sering dikeluhkan oleh seseorang. Sesak nafas dapat menyebabkan seseorang mengalami rasa sakit, nyeri dan susah bernafas karena adanya gangguan pernafasan. Jika tidak segera diatasi, sesak napas juga dapat mempengaruhi dan menganggu aktivitas sehari-hari.

Obat Sesak Nafas

Pada umumnya sesak nafas juga dapat diatasi dengan cara mengonsumsi obat-obatan dari dokter. Namun mengonsumsi obat-obatan kimia tentu saja memiliki pengaruh buruk bagi kesehatan tubuh. Maka tidak jarang banyak orang menggunakan obat-obatan herbal untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit, salah satunya yaitu mengobati sesak nafas. Nah bagi Anda yang memiliki penyakit yang satu ini, berikut adalah obat sesak nafas paling ampuh dan mujarab.

Inilah obat sesak nafas paling ampuh

Serai

Cara yang pertama adalah dengan menggunakan serai. Selain digunakan untuk membuat masakan lebih lezat dan harum, serai juga dapat Anda manfaatkan untuk mengatasi sesak nafas. Hal ini dikarenakan serai mengandung senyawa  alami yang sangat berguna untuk mengatasi gangguan pernafasan. Cara memanfaatkannya pun sangat mudah yaitu  siapkan 10 batang serai kemudian cuci sampai bersih lalu rebus dengan menggunakan dua gelas air hingga mendidih. Sebelum mendidih Anda juga bisa menambahkan gula merah untuk menambahkan rasa. Setelah dingin Anda bisa meminum air rebusan tersebut.

Bunga kenanga

Yang kedua adalah dengan menggunakan bunga kenanga. Cara pembuatannya pun sangat mudah. Sebelumnya Anda harus menyiapkan 1 gelas air dan satu setengah sendok  makan  gula putih.  Setelah itu rebus bunga kenanga dengan  menggunakan satu gelas air. Rebus hingga air tersisa setengah gelas. Setelah dingin, saring dan minum ramuan tersebut.

Kayu manis Cina

Obat sesak nafas selanjutnya adalah dengan menggunakan kayu manis Cina.  Kandungan antiseptik pada kayu manis Cina berguna untuk melawan bakteri, jamur ataupun virus. Anda bisa menggunakan kayu  manis Cina pada campuran masakan. Tentu saja pengobatan ini lebih mudah jika anak-anak yang mengalaminya.  Karena hingga saat ini banyak sekali orang tua yang bingung menghadapi anak-anaknya yang tidak mau minum obat.

Jahe

Berikutnya adalah dengan menggunakan jahe. Jahe memiliki kandungan zat dan juga nutrisi yang dapat mencegah peradangan pada penderita asma. caranya, siapkan satu ruas jari rimpang jahe kemdudian tumbuk hingga halus. Masukkan ke salam segelas air hangat dan biarkan kandungan jahe tersebut larut di dalam air. Setelah itu saring dan minum secara rutin.

Jeruk nipis dan bawang merah

Jeruk nipis dan bawang merah juga dapat Anda manfaatkan untuk mengatasi sesak nafas. Caranya, peras jeruk nipis lalu tambahkan parutan bawang merah, satu sendok teh kopi dan gula batu. Kemudian seduh dengan menggunakan air panas secukupnya lalu saring dan diminum.

Demikianlah ulasan mengenai obat sesak nafas paling ampuh dan mujarab. Baca juga artikel terkait lainnya obat asam lambung tradisional paling ampuh.

Loading...