Obat Sakit Pinggang Tradisional dan Alami

By Categories : Kesehatan

Sakit pinggang merupakan salah satu jenis penyakit yang sering dihadapi oleh setiap orang. Sakit pinggang sendiri juga dapat disebabkan oleh beberapa faktor seperti sering mengangkat beban yang terlalu berat dan lainnya. Selain melakukan pemeriksaan secara medis, obat sakit pinggang juga bisa Anda dapatkan dari bahan-bahan alami. Selain murah, obat tradisional dan alami tentu saja tidak memiliki efek samping yang membahayakan bagi kesehatan tubuh. Lantas apa saja obat tradisional tersebut? Berikut adalah obat sakit pinggang tradisional dan alami.

Obat Sakit Pinggang Tradisional dan Alami

Inilah obat sakit pinggang secara alami

Bawang putih

Yang pertama adalah dengan menggunakan bawang putih. Bawang putih adalah salah satu bumbu dapur yang merupakan makanan yang mengandung antibiotik alami. Selain itu, Anda juga dapat memanfaatkan bumbu dapur yang satu ini untuk mengatasi sakit pinggang yang Anda derita. Cara memanfaatkannya pun mudah yaitu dengan cara merendam bawang putih dengan bahan alami lainnya yaitu cabe rawit dan alkohol. Gunakan air rendaman tersebut dengan cara mengoleskannya pada bagian pinggang yang terasa sakit.

Daun dewa

Obat sakit pinggang yang kedua adalah dengan menggunakan daun dewa. Obat tradisional ini terkadang sangat sulit untuk didapatkan. Namun meskipun begitu kandungan yang ada di dalam daun ini memiliki khasiat yang sangat baik untuk kesehatan. Caranya, campurkan daun dewa dengan temulawak, kemudian rebuslah kedua bahan alami tersebut. Jika sudah, saring lalu minumlah air rebusannya. Konsumsilah minuman yang satu ini secara rutin hingga pinggang Anda sudah membaik.

Cabe rawit

Obat sakit pinggang selanjutnya adalah dengan menggunakan cabe rawit. Selain digunakan sebagai penambah rasa pedas dalam masakan, Anda juga dapat memanfaatkan cabe rawit sebagai obat untuk mengatasi sakit pinggang. Cara memanfaatkannya pun mudah yaitu dengan cara merendam cabai serta mencampurkannya dengan menggunakan jahe. Setelah itu Anda dapat mengoleskan ramuan tersebut pada pinggang yang nyeri.

Jahe merah

Sejak zaman dahulu jahe memang sudah dikenal dengan manfaatnya yang dapat menjaga tubuh agar tetap sehat dan bugar. Caranya, campurkan jahe merah, daun dewa segar dan juga temu hitam. Rebus ketiga bahan tersebut dan jika sudah dingin, Anda dapat menyaringnya dan meminumnya. Minumlah secara rutin dan teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Angco

buah yang satu ini mungkin sangat jarang dikonsumsi oleh setiap orang. Angco juga dikenal sebagai kurma Tiongkok atau kurma China. Caranya, rebus 10 buah angco, akar bawang merah segar, jahe merah dan 1-3 buah sun boi. Rebus bahan-bahan tersebut dengan menggunakan 600 cc air biarkan hingga air tersisa 300 cc. Setelah itu Anda dapat menyaringnya dan minumlah selagi hangat.

Demikianlah ulasan mengenai obat sakit pinggang tradisional dan alami. Baca juga artikel mengenai Sakit kepala bagian belakang.

loading...