Obat Sakit Mata Tradisional Paling Ampuh

By Categories : Kesehatan

Mata merupakan salah satu alat indera yang memiliki fungsi penting bagi kehidupan seseorang. Hal ini dikarenakan mata berfungsi sebagai alat penglihatan dan tentu saja hal tersebut dapat membantu kita dalam melakukan berbagai macam aktivitas. Namun kurangnya kesadaran dalam menjaga kesehatan mata dapat menyebabkan sakit mata. Sakit mata dapat disebabkan oleh beberapa faktor salah satunya yaitu disebabkan oleh virus, alergi, iritasi dan juga dikarenakan oleh bakteri.

Obat Sakit Mata Tradisional Paling Ampuh

Diantara beberapa penyebab tersebut, sakit mata yang disebabkan oleh virus (viral conjunctivitis) dan juga bakteri adalah jenis penyakit mata yang berbahaya, selain dapat menular bakteri serta virus tersebut juga dapat menyebabkan kerusakan pada mata. Selain menggunakan obat sakit mata pemberian dokter, tidak ada salahnya Anda menggunakan obat sakit mata tradisional. Dan tentu saja, cara tradisional lebih murah dan tidak memiliki efek samping bagi kesehatan. Nah berikut adalah obat sakit mata tradisional paling ampuh yang dapat Anda coba.

Cara mengobati sakit mata dengan bahan alami

Daun patikan kebo

Obat sakit mata yang pertama adalah dengan menggunakan daun patikan kebo. Jenis tanaman obat yang satu ini mamng belum cukup populer dibandingkan dengan tanaman obat lainnya. Akan tetapi Anda pun dapat menemukannya dengan mudah di sekitar pekarangan rumah. Daun patikan kebo memiliki sifat antibakteri, sehingga hal ini akan membantu Anda untuk melawan bakteri penyebab sakit mata. Caranya, rebuslah beberapa lembar daun patikan kebo diamkan hingga menjadi hangat, setelah itu Anda dapat menggunakannya untuk membasuh mata yang sakit.

Daun sirih

Sejak zaman dahulu daun sirih memang dipercaya dapat mengobati berbagai macam penyakit. Anda dapat mengunakan daun ini untuk mengobati sakit mata. Daun sirih mengandung zat samak dan kavikol, kedua zat tersebut berperan dalam mematikan kuman yang ada di mata. Cara memanfaatkannya pun hampir sama dengan menggunakan daun patikan kebo, yaitu menggunakan air resbusan daun sirih sebagai obat tetes mata atau hanya sekedar mencuci mata Anda yang sakit.

Bawang putih

Obat sakit mata tradisional selanjutnya adalah menggunakan bawang putih. Caranya, ambil satu siung bawang putih, kemudian iris tipis dan tempelkan pada mata yang sakit. Menggunakan bahan tradisional ini memang sangat perih, oleh kerena itu jika Anda menggunakan bawang putih sebiknya lakukan sebelum tidur agar tidak menganggu aktivitas Anda. Bawang putih merupakan antibiotik alami yang mampu membunuh bakteri penyebab sakit mata.

Jus kentang

Yang terakhir adalah dengan menggunakan jus kentang. Kupas kentang hingga bersih, kemudian haluskan dengan menggunakan blender atau parut. Bungkus dengan kain halus lalu kompreskan pada mata yang sakit.

Nah itulah beberapa obat sakit mata tradisional paling ampuh. Baca juga artikel tentang Cara mengatasi mata bintitan secara alami.

Loading...
terms: daun patikan obat mata