Obat Asam Lambung Tradisional Paling Ampuh

By Categories : Kesehatan

Asam lambung atau yang biasa disebut dengan penyakit maag merupakan salah satu penyakit yang sering dialami setiap orang. Asam lambung sendiri biasanya disebabkan karena pola makan yang tidak teratur, sering mengonsumsi makanan berlemak, makanan pedas dan juga asam. Gejala asam lambung naik yang sering terjadi adalah nyeri dan sakit pada perut.

Obat Asam Lambung Tradisional

Jika hal tersebut tidak segera diatasi tentu saja dapat membuat rasa sakit tersebut semakin tak tertahankan. Tak hanya itu saja, asam lambung yang dibiarkan begitu saja juga dapat memiliki resiko yang sangat berbahaya bagi kesehatan. Lantas bagaimana cara mengatasinya? Berikut adalah obat asam lambung tradisional paling ampuh yang dapat Anda coba.

Obat asam lambung paling mujarab

Cincau

Yang pertama adalah  cincau. Selain sangat nikmat jika dikonsumsi sebagai es, cincau juga memiliki manfaat yang lain yaitu dapat digunakan untuk mengatasi asam lambung. Cara menggunakannya pun sangat mudah, yaitu ambil 1 genggam daun cincau  kemudian cuci hingga bersih dan giling sampai halus. Setelah itu Anda harus meremasnya dengan air masak kemudian saring. Beri sedikit air kapur sirih agar cepat kental dan menggumpal. Lalu Anda bisa menikmatinya dengan air gula ataupun sirup. Minum ramuan ini 3 kali sehari secara teratur.

Kunyit

Sudah menjadi rahasia umum jika kunyit memang memiliki khasiat yang sangat baik untuk menjaga kesehatan. Bumbu dapur yang satu ini memiliki sifat-sifat yang dapat menyembuhkan luka. Dengan begitu, tentu saja kunyit juga mampu mengobati asam lambung yang Anda derita. Caranya, siapkan beberapa ruas kunyit, kupas dan bersihkan. Lalu parut dan tambahkan dengan air. Setelah itu peras dan minum air perasan kunyit tersebut. Minumlah ramuan ini pagi dan malam sebelum tidur.

Kacang hijau

Obat asam lambung selanjutnya adalah dengan cara memanfaatkan kacang hijau. Selain bermanfaat untuk mengatasi panas dalam, kacang hijau juga berguna untuk mengatasi asam lambung yang naik. Karena kacang hijau mampu menetralkan kadar asam  berlebih yang ada di dalam lambung. caranya, konsumsilah bubur kacang hijau tanpa santan secara rutin yaitu setiap pagi dan sore hari.

Jahe

Sama seperti kacang hijau, jahe juga mampu menetralisir asam lambung. Akan tetapi saat memanfaatkan bahan alami yang satu ini, pastikan Anda mengonsumsi dengan takaran yang tepat. Karena jika terlalu berlebihan jahe dapat membuat asam lambung Anda semakin buruk. Dalam setiap harinya, Anda bisa mengonsumsi 2 hingga 4 gram jahe. Caranya, tumbuk jahe lalu masukkan ke dalam gelas setelah itu seduh dengan menggunakan air hangat. Untuk perasa, Anda juga bisa menambahkan gula jawa ataupun gula pasir.

Mentimun

Berikutnya adalah dengan cara memanfaatkan mentimun. Jenis sayuran ini memiliki bahan yang mampu membuat asam lambung menjadi semakin baik. caranya pun sangat mudah, yaitu hanya dengan mengonsumsinya secara rutin ataupun dengan mencampurkannya dengan yoghurt. Kedua bahan alami tersebut mampu menetralkan asam lambung yang berlebih.

Demikianlah ulasan mengenai obat asam lambung tradisional paling ampuh. Baca juga makanan untuk penderita asam lambung.