Nyawa seorang bapak terselamatkan berkat facebook

By Categories : Teknologi

   Ini adalah kisah seorang pria yang tertolong nyawanya berkat facebook. Ketika ia benar-benar membutuhkan pertolongan darurat, akun facebooknya berhasil menyelamatkannya setelah ia menulis status di facebook. Dan inilah kisahnya!

Seorang pria bernama peter casaru dari Wales, yang berprofesi sebagai seorang fotografer tiba-tiba lumpuh setelah terbangun dari tidurnya. ia tidak bisa melakukan apa-apa selain merangkak, itu pun harus dengan susah payah. Ia hampir putus asa akan hal tersebut. Namun nyawanya selamat setelah ia menulis di Facebook untuk meminta bantuan. Ia menerima pertolongan setelah status di akunnya dibaca oleh teman-temannya yang terpaut 6.000 mil.
kakinya sangat sulit digerakan, dan yang menambah parah kejadian itu ia sedang berada di pondok terpencil di brecon, south wales, yang membuatnya tidak dapat memanggil ambulan, ditambah saat itu baterai di handphonenya pun sudah dalam keadaan habis, dan tidak memungkinkan untuk menelepon. Setelah satu jam akhirnya ia berhasil untuk merangkak mendekati laptop dan ia berhasil mengirim pesan peringatan kepada kontak darurat juga update status. Casaru menulis: “Dapatkah seseorang menelepon 999, ambulans untuk saya, saya perlu satu sekarang. tolong bantu saya.”
Hingga akhirnya teman jauh dari New York dan Vancouver menjawab ketika mereka melihat status update dan mencoba memanggil bantuan. Namun, salah seorang teman Casaru, Juliet McFarlane, yang tinggal hanya enam mil jauhnya, yang pertama kali menelepon 999 dan dua mobil ambulans tiba di rumahnya 20 menit kemudian. Cassaru pun akhirnya berhasil di selamatkan.
Dokter mengatakan kepadanya ia menderita kejang tulang belakang yang bisa membunuhnya jika ia tidak menerima pengobatan darurat. Mr Casaru memiliki masalah tulang belakang sejak kecelakaan sepeda enam tahun lalu.
“Itu bagian keberuntungan keseluruhan cerita: teman-teman bahwa Facebook menyelamatkan saya” katanya. Casaru berterima kasih kepada semua teman-teman yang meninggalkan pesan dan mencoba untuk membantu.
“Saya selalu bercanda ketika di Facebook, jadi aku senang mereka menanggapinya serius” tukasnya.