Negara Penghasil Minyak Terbesar di Dunia

By Categories : Umum

Harga minyak di dunia terus mengalami penurunan dan kenaikan sewaktu-waktu. Ini dikarenakan beberapa faktor yang mempengaruhi yang menimbulkan efek terhadap harga minyak tersebut. Minyak menjadi salah satu sumber pendapatan suatu negara selain emas. Jika pada pembahasan kemarin membahas mengenai beberapa negara penghasil emas terbesar di dunia, pada kesempatan kali ini membahas mengenai beberapa negara penghasil minyak terbesar.

Mungkin Anda akan berpikiran bahwa negara Arab yang menjadi penghasil terbesar. Hal tersebut memang benar adanya bahwa negara-negara Arab seperti Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Iran, dan negara-negara Arab lainnya menghasilkan minyak dalam jumlah yang banyak. Di bawah ini terdapat beberapa negara sebagai penghasil minyak terbesar di dunia!

Negara Penghasil Minyak Terbesar di Dunia

Berikut Beberapa Negara Penghasil Minyak Terbesar

Amerika Serikat

Amerika Serikat merupakan negara penghasil minyak terbesar di dunia. Negara ini mampu menghasilkan minyak mencapai 12,4 juta barel setiap harinya. Produksi minyak dari Amerika Serikat setiap harinya mengalami kenaikan secara signifikan. Dengan kekayaan alam yang dimiliki serta teknologi yang mumpuni, tidak heran jika Amerika Serikat menjadi salah satu negara maju di dunia. Selain sebagai penghasil minyak terbesar, Amerika Serikat juga kaya akan hasil emas dan menjadi negara yang mengekspor senjata terbesar di dunia.

Arab Saudi

Negara penghasil minyak yang kedua adalah Arab Saudi. Arab Saudi mampu memproduksi minyak sebanyak 11,6 juta barel setiap harinya. Ini menjadikan negara Arab yang satu ini menempati posisi kedua dalam penghasil minyak terbesar di dunia. Selain minyak, Arab Saudi juga menjadi salah satu negara sebagai pengimpor senjata terbesar di dunia.

Rusia

Rusia merupakan salah satu negara dengan kekuatan militer terbesar kedua di dunia setelah Amerika Serikat. Rusia sendiri mampu memproduksi minyak sebanyak 10,6 juta barel setiap harinya. Selain sebagai negara penghasil minyak terbesar, Rusia juga terkenal dengan pasokan gas alam terbesar. Negara ini menjadi andalan pasokan gas di wilayah Eropa.

China

Negara dengan kekuatan militer terbesar di kawasan Asia ini berada di posisi ke-empat dalam penghasil minyak terbesar di dunia. China mampu menghasilkan minyak sebesar 4,4 juta barel setiap harinya. Selain minyak, China juga menjadi negara yang cukup besar dalam menghasilkan emas dan juga produksi senjatanya.

Kanada

Negara penghasil minyak terbesar berikutnya adalah Kanada. Minyak bumi menjadi salah satu andalan dari Kanada untuk dijadikan pendapatan. Kanada mampu memproduksi minyak sampai dengan 4,3 juta barel setiap harinya.

Iran

Iran merupakan negara di kawasan Timur Tengah yang memiliki kekuatan militer yang cukup kuat. Sebagai salah satu negara penghasil minyak terbesar, Iran mampu memproduksi hasil minyak sampai dengan 3,4 juta barel setiap harinya. Dengan kekayan minyak yang dimiliki membuat Iran maju dalam berbagai sektor termasuk untuk pasukan militernya.

Nah itulah tadi beberapa negara penghasil minyak terbesar di dunia yang bisa Anda ketahui.

loading...
terms: negara di asia yang terkenal sebagai pengekspor minyak bumi adalah, Mengapa timur tengah menjadi daerah penghasil minyak terbesar, negara pengekspor minyak bumi terbesar dunua adalah, negara pengekspor minyak mentah terbesar di dunia adalah, negara penghasilan minyak terbesar di dunia, negara yg mengekspor minyak terbesar di dunia adalah negara