Negara Penghasil Emas Terbesar di Dunia

By Categories : Umum

Emas merupakan logam mulia yang memiliki nilai daya jual tinggi. Emas sering dijadikan sebagai logam mulia yang selalu dijadikan investasi. Selain itu emas juga digunakan sebagai sarana perhiasan sebagian orang terutama wanita. Emas dijual dalam beberapa bentuk seperti dalam bentuk batangan, koin, cincin, atau juga kalung. Sebagai logam mulia yang tahan akan laju inflasi kebanyakan orang memilih disimpan dan dijual ketika harganya sedang naik.

Sebagai sumber daya alam, terdapat beberapa negara yang tergolong sebagai penghasil emas terbesar di dunia. Untuk Anda yang ingin mengetahui negara apa saja dengan penghasil emas terbesar? Langsung saja simak ulasannya di bawah ini!

Negara Penghasil Emas Terbesar di Dunia

Berikut Negara Penghasil Emas Terbesar

China

China merupakan negara di kawasan Asia sebagai penghasil emas terbesar di dunia. Sebagai penghasil emas terbesar, China juga merupakan negara dengan pengguna emas terbesar di dunia. Setiap tahunnya negara tersebut mampu memproduksi emas dengan angka yang mecapai 355.000 kg emas. Jumlah yang sangat fantastis, oleh sebab itu pendapatan negeri Tirai Bambu tersebut tentu sangat besar.

Australia

Setelah China, Australia menjadi negara berikutnya sebagai negara penghasil emas terbesar di dunia. Negeri Kanguru tersebut setiap tahunnya mampu memproduksi emas sampai dengan 270.000 kg emas. Adapun tambang yang menyumbang emas paling banyak seperti tambang Golden Mile. Tambang Golden Mile letaknya di sebelah barat Australia. Oleh sebab itu emas menjadi salah satu barang mewah dan favorit di Australia.

Amerika Serikat

Negara penghasil emas berikutnya adalah Amerika Serikat. Amerika Serikat menduduki peringkat ketiga dengan menghasilkan emas setiap tahunnya mencapai 230.000 kg. Adapun asal tempat sebagai penghasil emas di Amerika Serikat seperti Nevada atau juga Montana. Selain produsen emas terbesar di dunia, Amerika Serikat juga merupakan negara terbesar dengan penjualan senjata dan peralatan perang.

Rusia

Rusia menjadi negara berikutnya dengan hasil emas setiap tahunnya mencapai 205.000 kg. Rusia merupakan negara yang terletak di kawasan dunia utara, dengan Siberia yang menjadi salah satu sumber emasnya. Selain emas, Rusia menempati posisi kedua dalam ekspor peralatan tempur di bawah Amerika dan di atas China.

Afrika Selatan

Penghasil emas berikutnya adalah Afrika Selatan. Afrika Selatan mampu memproduksi emas setiap tahunnya mencapai 170.000 kg atau 170 ton. Tidak hanya emas saja yang terkenal dari Afrika Selatan, melainkan juga terkenal dengan batu berliannya. Oleh sebab itu berlian asal Afrika Selatan sangat populer di dunia.

Itulah tadi pembahasan mengenai negara penghasil emas terbesar di dunia. Untuk Indonesia berada di posisi ke 8 dengan memproduksi emas mencapai angka sekitar 95.000 kg emas setiap tahunnya. Selain emas, Indonesia juga kaya akan hasil laut dan juga hasil tambang lainnya seperti nikel ataupun batubara.

Baca juga Keuntungan Investasi Emas.

terms: negara penghasil emas terbesar di dunia, negara penghasil emas terbesar di dunia adalah, Negara manakah yang dikenal sebagai penghasil emas dan intan terbesar di dunia, negara penghasil emas terbesar, penghasil emas terbesar di dunia