Negara Pengguna Kincir Angin Terbesar

By Categories : Umum

Angin merupakan salah satu energi alternatif yang tidak akan ada habisnya walaupun digunakan secara terus-menerus. Energi dari alam ini dapat menimbulkan bencana bagi manusia, namun di sisi lain energi dari angin juga bermanfaat bagi manusia sebagai pembangkit listrik tenaga angin. Untuk menghasilkan energi listrik, angin memerlukan media seperti kincir angin sebelum diubah menjadi energi listrik.

Negara Pengguna Kincir Angin Terbesar

Hal tersebut tentu sangat bermanfaat untuk lingkungan, karena energi angin tidak menimbulkan dampak serius bagi lingkungan sekitar seperti polusi udara atau juga limbah. Di dunia ini terdapat beberapa negara sebagai pengguna kincir angin terbesar untuk berbagai kebutuhan sehari-hari, salah satunya adalah untuk mendapatkan pasokan energi listrik. Nah langsung saja simak pembahasannya di bawah ini!

Berikut Negara Pengguna Kincir Angin Terbesar

China

China merupakan salah satu negara pengguna kincir angin terbesar di dunia. Negara di Asia ini menggunakan energi angin untuk menghasilkan listrik sebanyak 45 Giga Watt energi listrik yang diperoleh dari 80 ladang kincir angin. Negara tersebut akan memperbanyak ladang kincir angin untuk mendapatkan pasokan energi listrik lebih banyak lagi mencapai 100 Giga Watt pada tahun 2015. Negara ini tentunya masih ingin terus dan terus memperbesar ladang kincir angin untuk mendapatkan pasokan yang lebih besar lagi, mengingat China merupakan negara besar dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia.

Amerika Serikat

Negara pengguna kincir angin terbesar berikutnya adalah Amerika Serikat. Negara tersebut mampu mendapatkan energi angin sebesar 43 Giga Watt dari 101 ladang kincir angin. Dengan mendapatkan pasokan energi angin yang lebih banyak, secara otomatis energi listrik yang dihasilkan juga semakin banyak. Terdapat ladang turbin yang bernama Roscoe dengan mempunyai kincir angina sebanyak 627 buah. Ladang tersebut menjadi ladang kincir angin terbesar di dunia. Setiap kincir angin mampu menghasilkan energi listrik sebanyak 1 Mega Watt. Dengan kekuatan total yang dihasilkan dari energi listrik dari ladang tersebut mampu menyuplai sebanyak 260.000 rumah penduduk yang ada di Texas.

Jerman

Negara yang ketiga adalah Jerman. Jerman mendapatkan energi listrik dengan total kapasitas mencapai 28 Giga Watt . Jerman telah memiliki kincir angin sebanyak 21.607 dan ditambah mereka juga fokus terhadap peningkatan kincir angin lepas pantai. Selain sebagai salah satu pengguna kincir angin terbesar di dunia, Jerman juga terkenal sebagai negara dengan eksportir terbesar untuk penjualan kincir angin.

Spanyol

Ladang kincir angin yang ada di Spanyol memberikan energi listrik sebanyak 16 persen dari semua energi yang dihasilkan di negeri Matador tersebut. Energi listrik yang dihasilkan dari ladang-ladang kincir angin di Spanyol sebanyak 21 Giga Watt. Kincir angin yang ada di Spanyol terletak di perbukitan dan hanya sedikit yang ada di lepas pantai. Selain pengguna, Spanyol juga terkenal sebagai peng-eksportir kincir angn terbesar.

Nah itulah beberapa negara pengguna kincir angin terbesar di dunia, untuk negara lain yang juga menggunakan adalah India, Belanda, dan beberapa negara lain di dunia.

terms: negara yang terkenal menggunakan kincir angin sebagai energi alternatif adalah, negara yang banyak menggunakan kincir angin, dinegara mana yang masih banyak menggunakan kincer, negara yang memiliki kincir angin, negara yang paling banyak memanfaatkan kincir anginnya adalah