Negara dengan Kekuatan Militer Terkuat di Dunia

By Categories : Umum

Peranan pasukan militer pada suatu negara menjadi tumpuan penting dalam hal mengamankan wilayahnya. Setiap negara mengalokasikan biaya untuk memperkuat kekuatan militernya. Hal ini bukan berarti digunakan untuk berperang, melainkan digunakan untuk mencegah kasus terorisme dan juga melindungi negara ketika cara diplomasi gagal. Diantara banyaknya negara-negara di dunia, terdapat beberapa negara yang masuk ke dalam daftar negara dengan kekuatan militer terkuat. Bagi Anda yang penasaran, berikut ulasan yang dapat Anda ketahui!

Kekuatan Militer Terkuat di Dunia

Berikut Negara dengan Militer Terkuat

Amerika Serikat

Jika berbicara mengenai kekuatan militer tentu Amerika Serikat masih berada di posisi pertama sebagai negara dengan kekuatan militer terkuat. Amerika bahkan mengalokasikan dana mencapai 612 juta dollar untuk memperkuat satuan militernya. Untuk saat ini Amerika Serikat memiliki sekitar 1,4 juta personil utama, yang masih didukung sekitar 800 ribu pasukan cadangan. Disamping itu masih dilengkapi juga dengan peralatan tempur meliputi ribuan tank, pesawat tempur, 19 kapal induk sampai dengan 7500 hulu ledak nuklir.

Rusia

Negara dengan kekuatan militer terkuat diposisi kedua adalah Rusia. Rusia mengalokasikan dana untuk militer sebesar 76 dollar AS. Negara tersebut memiliki sekitar 766 personil utama, yang didukung dengan 2,5 juta personil cadangan. Belum lagi ditambah dengan kapal tempur pesawat, dan kendaraan lapis baja yang mecapai 15 ribu. Oleh sebab itu Rusia dianggap sebagai negara paling banyak dengan jumlah kendaraan lapis bajanya.

China

China merupakan negara di kawasan Asia yang menduduki peringkat ketiga dalam negara dengan kekuatan militer terkuat. China mengalokasikan dana sekitar 126 juta dollar AS untuk memperkuat satuan militer mereka. China memiliki 2,2 juta personil utama dengan dukungan sebanyak 2,3 juta personil cadangan. Belum lagi ditambah sebanyak 300 hulu ledak nuklir, 25 ribu kendaraan lapis baja, 2800 pesawat tempur, dan juga perangkat militer lainnya. Ini membuat China sebagai negara paling kuat di kawasan Asia. Baca juga Senjata pemusnah masal paling mematikan.

India

Pemerintah India memiliki satuan personil sekitar 1,3 juta. Personil tersebut masih diperkuat dengan sekitar 16 ribu kendaraan perang diantaranya seperti 3500 tank, 1785 pesawat tempur, dan juga memiliki sejumlah senjata nuklir. Pemerintah India telah mengalokasikan dana sekitar 46 juta dollar AS untuk memperkuat militernya.

Inggris

Meskipun Inggris mengurangi anggaran dana belanja untuk satuan militernya, tetapi Negeri Ratu Elizabeth tetap memiliki kemampuan militer yang tidak bisa dianggap remeh. Inggris memiliki sekitar 205 ribu tentara yang sudah didukung dengan sekitar 908 pesawat tempur, sekitar 66 kapal perang, dan juga sekitar 160 senjata nuklir aktif. Di samping itu Inggris juga memiliki pelatihan militer canggih kelas dunia.

Nah demikianlah tadi 5 negara dengan kekuatan militer terkuat di dunia yang dilansir berdasarkan beberapa sumber di internet. Untuk posisi ke enam dan ketujuh diduduki oleh Perancis dan Jerman yang juga tergabung ke dalam NATO. Baca juga Produk PINDAD yang mendunia.

terms: Negara terkuat, rusia negara terkuat, urutan negara terkuat senjata, urutan tentara militer terkuat didunia