Mood Jelek? Coba 5 Makanan Pembangkit Mood Berikut Ini!

By Categories : Makanan

Mood atau suasana hati dapat mempengaruhi suatu aktivitas. Disaat pusing karena masalah, terkadang membuat mood dalam diri kita mejadi jelek. Hal inilah yang menjadi permasalahan bagi setiap orang. Dengan adanya mood atau suasana hati jelek akan mempengaruhi pada lingkungan di sekitar. Untuk mendapatkan suasana hati yang bagus, seseorang perlu berpikir positif serta dapat di atasi dengan cara mengonsumsi makanan pembangkit mood. Penasaran? Silahkan ikuti pembahasannya di bawah ini!

Berikut Makanan Pembangkit Mood

Berikut Makanan Pembangkit Mood

Cokelat

Cokelat merupakan salah satu makanan pembangkit mood. Cokelat terkenal dengan rasanya manis dan tampilannya yang menarik. Cokelat dipercaya sebagai makanan yang dapat membuat suasana hati atau mood menjadi bahagia. Ini dikarenakan cokelat mengandung tryptophan yang mampu meningkatkan produksi dari hormon endorfin yang bisa memberikan rasa bahagia pada seseorang. Selain itu dengan makan cokelat bisa menurunkan produksi dari hormone kortisol yang merupakan penyebab dari rasa stress. Maka dari itu cokelat cocok dikonsumsi ketika mood sedang jelek.

Kopi

Kopi memiliki berbagai manfaat untuk tubuh, selama tidak berlebih ketika meminumnya. Bagi Anda yang sedang mengalami bad mood, dapat diatasi juga dengan minum kopi. Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh National Institute of Health dengan minum kopi dapat mencegah resiko dari depresi dibandingkan dengan mereka yang tidak minum kopi sama sekali. Ini dikarenakan kopi mengandung kafein yang bisa meningkatkan mood seseorang menjadi lebih baik. Yang perlu diperhatikan adalah jangan berlebih dalam meminumnya.

Teh Hijau

Bagi Anda yang kurang suka dengan minum kopi, Anda dapat beralih dengan minum teh. Tidak kalah dengan kopi, minum teh juga dapat membuat perasaan menjadi tenang sehingga menghilangkan bad mood secara perlahan. Teh mengandung antioksidan yang bisa membantu untuk produksi hormon serotonin dan dopamine. Hormon tersebut berfungsi untuk mencegah stres. Minum teh di pagi hari sangat cocok agar pikiran lebih segar.

Rumput Laut

Makanan pembangkit mood berikutnya adalah rumput laut. Rumput laut yang sudah diolah menjadi cemilan bisa Anda jadikan sebagai alternatif dalam menghilangkan mood yang sedang jelek. Kandungan yodium dan mineral di dalam rumput laut dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh, membantu membangkitkan mood, serta meningkatkan jumlah energi dalam tubuh.

Es Krim

Hampir setiap orang menyukai makanan yang satu ini yaitu es krim, terkecuali bagi para penderita diabetes yang memang dilarang untuk mengonsumsi makanan manis. Sama halnya dengan cokelat, es krim mengandung asam amino typtophan yang bisa mencegah resiko stress serta meningkatkan rasa bahagia bagi yang mengonsumsinya.

Demikianlah tadi 5 makanan pembangkit mood untuk perasaan lebih bahagia yang bisa Anda coba. Baca juga Makanan untuk penderita asma.

Loading...
terms: makanan makanan pembangkit mood