Misteri Gunung Bromo Dibalik Keindahannya

By Categories : Wisata

Gunung Bromo merupakan salah satu gunung di Indonesia yang memiliki keindahan alam luar biasa. Gunung ini sering dijadikan sebagai destinasi wisata bagi masyarakat luar daerah, bahkan sampai dengan orang asing. Tidak hanya mmemiliki keindahan alam yang menakjubkan, tetapi dibalik keindahannya memiliki cerita misteri yang sulit untuk diterima akal sehat. Bahkan masyarakat sekitar gunung Bromo menganggap sebagai gunung suci oleh suku Tengger. Konon ceritanya bahwa gunung ini menjadi salah satu tempat yang dihuni oleh dewa, ketika datang ke bumi. Dewa-dewa tersebut menjadi rekan pada saat kerajaan Majapahit. Nah bagi Anda yang ingin mengetahui dan penasaran misteri gunung Bromo, silahkan simak cerita misteri berikut ini!

Misteri Gunung Bromo Dibalik Keindahannya

Berikut Misteri Gunung Bromo yang Perlu Anda Ketahui

Legenda Akar Gaib

Salah satu misteri di gunung Bromo adalah dengan adanya akar gaib. Legenda akar gaib ini sudah sangat populer di kalangan masyarakat sekitar serta menjadi kisah yang sangat terkenal di gunung Bromo. Kisah akar gaib ini menyelimuti kawah pasir yang terdapat di gunung Bromo. Untuk melihat akar gaib ini tidak sembarang orang dapat melihatnya, melainkan hanya orang-orang tertentu yang dapat melihat dari kacamata gaib. Menurut orang-orang yang memiliki ilmu supranatural, bahwa akar gaib ini dapat membuat orang yang mengunjungi kehilangan arah. Adapun penyebab terkena akar gaib biasanya orang tersebut tidak menghormati lingkungan gunung Bromo.

Pasir Hisap

Misteri gunung Bromo yang berikutnya adalah adanya pasir hisap. Pasir hisap ini terletak di area padang savana, yang memungkinkan untuk menghisap seseorang sampai ke bawah. Oleh karena itu jika tidak mengetahui, alangkah baiknya untuk menanyakan kepada orang yang lebih mengetahui kawasan tersebut. Terdapat beberapa kasus yang sampai saat ini masih menjadi misteri, selain itu juga terdapat patok yang menjadi batas akhir untuk tidak boleh dilewati oleh pengunjung. Baca juga Cerita misteri Lawang Seweu.

Pusaka Peninggalan dari Dewa

Terdapat banyak kisah mistis di gunung Bromo yang tidak bisa diterima akal sehat. Terdapat cerita dari orang-orang yang pernah mengalami kejadian mistisnya. Cerita mistis yang ada di gunung Bromo yang satu ini adalah konon terdapat pusaka peninggalan dari kerajaan Majapahit. Sebagian masyarakat sekitar percaya bahwa pusaka-pusaka tersebut terkubung di sekitar gunung Bromo yang merupakan peninggalan dari dewa. Oleh karena itu para pengunjung harus mematuhi setiap aturan yang ada, mengingat kawasan ini sangat luas dan memiliki aturan.

Orang yang Menghilang Tanpa Jejak

Misteri yang berikutnya adalah kejadian orang yang menghilang tanpa jejak dengan alasan tertentu. Banyak orang percaya bahwa orang yang menghilang tanpa jejak memiliki tujuan yang tidak baik dengan melanggar aturan yang ada. Hal tersebut pada dasarnya tergantung dengan Yang Maha Kuasa, namun setiap daerah memiliki aturan yang harus dipenuhi untuk menjaga sopan santun.

Nah itulah tadi beberapa kisah misteri gunung Bromo di balik keindahannya, yang terpeting adalah mentaati peraturan yang ada, dan jangan lupa untuk selalu berdoa saat bepergian. Baca juga Tips backpakcker ke Gunung Bromo.

terms: misteri gunung bromo