Minuman yang Cocok untuk Buka Puasa

By Categories : Umum

Salah satu tantangan bagi mereka yang menjalankan ibadah puasa rasa haus, lapar, dan juga menahan emosi. Terlebih lagi jika sambil menjalankan aktivitas setiap harinya. Ibadah puasa di bulan Ramadhan merupakan hal wajib dilakukan bagi mereka umat muslim. Rasa haus maupun lapar merupakan hal wajar yang dirasakan bagi mereka yang sedang berpuasa.

Minuman yang Cocok untuk Buka Puasa

Rasa haus dan lapar akan hilang ketika tiba waktunya berbuka puasa. Namun perlu diketahui dalam berbuka puasa perlu memperhatikan apa saja makanan dan minuman yang dikonsumsi. Pada pembahasan kali ini membahas mengenai beberapa minuman yang cocok untuk berbuka puasa. Lalu apa saja minuman tersebut?

Berikut ini Minuman yang Cocok untuk Buka Puasa

Jus Semangka

Buah semangka selain segar dikonsumsi secara langsung, buah ini juga dapat dikonsumsi dengan cara dibuat minuman. Seperti yang mungkin kita ketahui bahwa buah semangka termasuk salah satu buah dengan kandungan air yang tinggi. Buah semangka banyak mengandung nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh termasuk cairan. Jus semangka sangat cocok untuk Anda jadikan minuman pada saat berbuka puasa setelah minum air putih. Tambahkan sedikit es dan sari lemon agar jus semangka lebih segar.

Air Lemon Mint

Minuman yang cocok untuk buka puasa yang kedua adalah air lemon mint. Air dingin yang dicampurkan dengan sari lemon ditambah dengan sedikit daun mint akan terasa segar, membantu untuk mendinginkan tubuh, serta membantu untuk menghilangkan dahaga setelah berpuasa seharian. Sari lemon mengandung vitamin C yang baik untuk sistem kekebalan tubuh serta mencegah sariawan dan gusi berdarah saat menjalankan ibadah puasa.

Yoghurt

Yoghurt menjadi minuman yang cocok untuk berbuka puasa berikutnya, apalagi jika diminum dalam keadaan dingin. Yoghurt mengandung bakteri baik atau disebut dengan probiotik yang baik untuk melindungi tubuh dari berbagai macam bakteri, serta menjaga sistem pencernaan pada tubuh. Yogurt dengan varian rasa menjadi alternatif bagi Anda yang sudah bosan dengan minuman yang satu ini.

Jus Mentimun

Mentimun sudah dikenal sejak lama baik untuk kesehatan kulit, mengingat fungsi alami sebagai masker wajah. Mentimun dapat dikonsumsi secara langsung maupun dibuat untuk minuman seperti jus. Untuk membuat jus mentimun Anda dapat menambahkan sedikit air, potongan buah mentimun, dan tentunya dengan tambahan sedikit es.

Jus Jeruk

Minuman yang cocok untuk buka puasa selanjutnya adalah jus jeruk. Jeruk merupakan buah yang mengandung vitamin C tinggi. Vitamin C dalam jeruk berfungsi untuk mencegah sariawan, menjaga imun tubuh, serta mencegah dehidrasi. Buah jeruk dapat dikonsumsi langsung, tetapi bagi Anda yang bosan dapat mengubahnya menjadi minuman jus segar dengan tambahan sedikit air dan potongan es batu. Untuk mendapatkan menu sehat saar berbuka puasa, Anda dapat menambahkan jus jeruk ke dalam menu makanan buka puasa.

Nah itulah tadi beberapa minuman yang cocok untuk buka puasa. Adapun minuman lainnya seperi jus anggur, teh hijau, butter milk dengan campuran es, dan juga tentunya air putih. Baca juga artikel tentang Bahaya minuman bersoda.

loading...