Menu Diet Sehat untuk Turunkan Berat Badan

By Categories : Makanan

Salah satu kewajiban seseorang yang memiliki berat badan berlebih adalah dengan cara melakukan diet. Selain dapat membuat penampilan menjadi lebih cantik dan langsing, memiliki berat badan yang ideal juga bermanfaat untuk menjauhkan tubuh dari berbagai macam penyakit seperti, obesitas, diabetes, jantung dan juga ginjal. Seperti yang Anda ketahui organ-organ tersebut merupakan salah satu organ yang berperan penting dalam menjaga kesehatan tubuh.

Tahukah Anda apa yang menjadi kunci seseorang dalam melakukan program diet? Ya, benar. Pola makan merupakan salah satu kunci keberhasilan seseorang saat berdiet. Maka dari itu, Anda harus menjaga pola makan setiap harinya. Selain menjaga pola makan, Anda juga harus melakukan olahraga untuk diet sehat.

Lantas bagaimana cara menjaga pola makan agar tetap terkontrol? Berikut adalah menu diet menurunkan berat badan yang dapat Anda coba!

Menu Diet Sehat

Makanan sehat untuk diet

Menu diet sehat menurunkan berat badan di pagi hari

Biasanya saat sarapan pagi menu makanan yang sering dihidangkan adalah roti selai, nasi goreng ataupun sereal. Namun bagi Anda yang sedang menjalani program diet, sebaiknya menghindari makanan tersebut. Anda dapat menggantinya dengan mengonsumsi sayuran seperti, sawi, brokoli, jamur dan sayuran lainnya yang memiliki kalori yang rendah. Jangan berburuk sangka dahulu, meskipun memiliki kalori yang rendah, sayuran tersebut dapat mengeyangkan perut Anda sampai jam makan siang tiba.

Menu diet sehat menurunkan berat badan di siang hari

Saat makan siang tiba, Anda dapat mengonsumsi makanan yang ‘cukup berat’ namun tidak mengandung banyak kalori. Cobalah untuk membuat menu makan siang salmon saus nanas. Ikan salmon dapat memberikan nutrisi yang baik bagi tubuh sedangkan buah nanas kaya akan vitamin dan juga nutrisi yang dapat membantu Anda dalam menurunkan berat badan. Selain itu, Anda juga dapat mengonsumsi buah apel. Jeruk ataupun pisang saat makan siang.

Menu diet sehat menurunkan berat badan di malam hari

Menu diet selanjutnya adalah menu di malam hari. Dalam memilih menu makan malam, sebaiknya Anda harus berhati-hati. Hal ini dikarenakan aktifitas di malam hari lebih sedikit di siang hari. Jika Anda mengonsumsi makanan berlemak yang tinggi kalori , tubuh akan kesulitan merubahnya menjadi energi sehingga ini akan menyebabkan penumpukan lemak pada tubuh Anda. Untuk makan malam, Anda dapat mengonsumsi salad sayuran.

Selama ini seseorang yang sedang melakukan program diet pastinya berfikir “diet berarti tidak makan sama sekali”. Hal ini tentunya adalah persepsi yang salah. Meskipun sedang diet, Anda harus tetap mengonsumsi sesuatu. Namun yang perlu ditekankan adalah saat diet berarti harus mengurangi jumlah porsi makan dalam setiap harinya. Semoga artikel menu diet sehat menurunkan berat badan di atas dapat bermanfaat bagi Anda ya :)

Baca juga artikel lainnya makanan sehat untuk diet.

Loading...