Menikmati Malam di Taman Lampion Jogja

By Categories : Wisata

Taman Lampion Jogja memang akhir-akhir ini sering menjadi perbincangan para wisatawan saat berkunjung ke Kota Yogyakarta. Ini karena taman yang juga dikenal sebagai Taman Pelangi ini memiliki banyak keindahan dan dapat memanjakan mata.

Yogyakarta memang dikenal sebagai kota istimewa yang memiliki banyak tempat menarik untuk dikunjungi. Selain menarik, banyak tempat wisata yang murah sehingga tidak heran kota ini selalu dikunjungi banyak wisatawan dari berbagai daerah Indonesia. Umumnya tempat wisata di Jogja buka pada pagi hari hingga malam hari, salah satunya adalah Taman Lampion atau Taman Pelangi Jogja. Tempat wisata ini berada di Ring Road Utara atau daerah Monumen Jogja Kembali.

Tempat wisata ini sudah tidak asing lagi terutama bagi anak muda baik siswa ataupun mahasiswa. Di taman ini Anda dapat menikmati berbagai macam lampu lampion dengan desain yang sangat unik dan indah. Lampion-lampion tersebut didesain mengelilingi taman dengan bentuk-bentuk yang menarik dan warna warni indah menghiasi pelataran. Agar dapat menikmati keindahan pelangi lampion, pengunjung bisa masuk menggunakan pintu sebelah timur dan akan langsung disambut dengan lampu lampion ukuran besar dengan bentuk menyerupai pelangi. Pintu ini juga digunakan sebagai pintu masuk negeri lampion.

Taman Lampion Jogja1

Taman Lampion Jogja merupakan tempat yang tepat untuk wisata malam di Jogja, terutama bagi Anda yang kurang menyukai keramaian kota. Taman ini cocok untuk segala usia sehingga para pengunjung juga cukup beragam mulai dari anak-anak, remaja, dan orang tua. Taman Pelangi ini memiliki keunikan karena terdapat lampion dengan bentuk yang lucu seperti bentuk binatang, bentuk bunga, atau menyerupai replika keajaiban dunia seperti Candi Borobudur, tembok besar China, serta beberapa tokoh kartun menarik. Adapun replika dari ikon Jogja yang paling terkenal, yaitu tugu Jogja. Replika ini menjadi tempat favorit untuk dijadikan background foto.

Pesta Lampion Setiap Hari di Taman Lampion Jogja

Bagi pecinta fotografi, tempat ini tentu merupakan salah satu tempat menarik untuk hunting foto di Jogja karena memiliki begitu banyak objek indah untuk diabadikan. Penataan lampion ini juga sangat kreatif seperti digantung, ditempel di dinding, bahkan dibuat menyerupai prajurit yang sedang melaksanakan upacara. Selain dapat menikmati keindahan warna warni lampion, pengunjung juga dapat mencoba berbagai macam wahana, seperti perahu dayung, becak mini untuk anak-anak, speed boat, bom bom car serta wahana-wahana lainnaya.

baca juga : tempat wisata Jogja yang wajib dikunjungi

Jika ingin memacu adrenalin maka dapat memilih wahana puri hantu. Meurut para pengunjung, wahana yang satu ini cukup menakutkan sehingga tidak sedikit yang tidak berani memasuki puri hantu. Jika Anda lelah untuk berjalan maka dapat menggunakan kereta safari yang sudah disediakan untuk mengelilingi kawasan Taman Lampion. Anda tidak perlu takut kelaparan karena di dalam taman ini terdapat lebih dari 25 stand yang menjual minuman dan makanan. Anda juga dapat memanfaatkan gazebo untuk beristirahat sambil menikmati minuman atau makanan. Suasana lebih menyenangkan dapat terlihat dari tempat lainnya yakni gerbong kereta api yang dirubah menjadi tempat makan unik. Ini menjadi tempat yang menarik bagi keluarga yang membawa anak kecil.

Taman Lampion Jogja

Walaupun Taman lampion Jogja merupakan salah satu tempat wisata malam, namun sejak pagi hari taman ini sudah ramai dikunjungi para wisatawan baik dari dalam dan luar Kota Jogja. Taman ini juga merupakan salah satu taman terlengkap karena Anda dapat menikmati lebih dari 20 wahana. Selain Taman Lampion juga terkenal sebagai tempat romantis bagi para pasangan muda. Harga tiket masuk ke taman ini juga cukup murah yakni 10 ribu per orang untuk hari Senin hingga Kamis, dan 15 ribu per orang untuk haru Jumat hingga Minggu. Taman yang buka hingga jam 11 malam ini sangat tepat untuk berfoto bersama keluarga, teman, atau pasangan. Selain wahana, Anda juga dapat menikmati live musik.

Fasilitas di Sekitar Taman Lampion Jogja

Bagi Anda yang berasal dari luar Kota tidak perlu bingung karena fasilitas di sekitar taman ini cukup lengkap. Anda dapat mencari penginapan di sekitar Monumen Jogja Kembali seperti Indoluxe Hotel. Hotel ini berada di sebelah timur Taman Lampion. Untuk menuju ke lokasi ini Anda dapat menggunakan bus Trans Jogja, taksi, ojek, dan lainnya. Jika dari bandara Adi Sucipto Anda dapat menaiki Bus Trans Jogja dengan tarif 3 ribu rupiah. Atau jika dari Stasiun Tugu maka Anda dapat memilih menggunakan ojek dengan tarif 15 ribu rupiah, atau taksi dengan tarif sekitar 30 ribu rupiah.

baca juga : taman bunga terindah di dunia

Di sekitar Taman Lampion Jogja ini juga terdapat warung makan dengan harga yang terjangkau. Kuliner di sekitar Taman Lampion cukup beragam, mulai dari sate, ayam goreng, bakso, hingga makanan ringan seperti jagung bakar dan sebagainya.

Loading...
terms: taman lampion, tempat wisata lampion di jogja