Menikmati Makanan Khas Korea di Bandung

By Categories : Makanan

Ada banyak hal yang membuat Korea sangat populer di Indonesia, di antaranya karena Kpop, drama Korea, dan fashion menjadi sesuatu yang banyak dicari. Sebenarnya demam Korea tidak hanya tiga hal tersebut, melainkan juga kuliner. Saat ini kuliner Korea mulai digemari masyarakat Indonesia. Ada banyak restoran khas Korea di berbagai kota besar di Indonesia, salah satunya adalah Bandung. Bandung memang dikenal sebagai salah satu tujuan wisata kuliner, banyak wisatawan dari beberapa daerah yang gemar wisata kuliner di Kota Kembang ini.

makanan korea

Bagi Anda yang akan berencana melakukan wisata kuliner, jangan lupa untuk menikmati makanan khas Korea di Bandung. Anda dapat mengunjungi beberapa restoran di sepanjang kota. Untuk lebih jelasnya, berikut restoran yang menawarkan makanan khas Korea yang nikmat.

Menikmati Makanan Khas Korea di Restoran Bandung

  1. Mujigae

Ini merupakan restoran khas Korea yang berlokasi di jalan Cihampelas, Ciwal. Restoran ini memiliki berbagai macam fasilitas modern serta pemandangan Ciwalk yang indah. Restoran ini menyediakan banyak makanan khas Korea di Bandung dengan harga yang cukup terjangkau. Yang menarik adalah Anda dapat memesan makanan melalui iPad yang sudah tersedia di meja. Bagi yang menyukai Kpop, Anda juga dapat request lagu yang nantinya akan diputarkan di layar besar yang ada di restoran. Selain lagu, Anda juga akan disajikan drama Korea terbaru di sini.

Beragam menu yang bisa Anda pesan di sini diantaranya adalah Kimchi, Korean Chicken Wings, Spicy Bulgogi, Cheese Spicy Ramyun, Lemon Sea Salt. Harganya mulai dari Rp 30 ribu hingga Rp 60 ribu. Restoran ini buka mulai pukul 10:00 hingga 22.00.

  1. Chingu Korean Fan Cafe

Restoran makanan khas Korea di Bandung ini dapat ditemukan di jalan D.R. Eyckman No. 28. Restoran ini berbeda dengan restoran khas Korea pada umumnya. di sini Anda akan lebih merasakan bagaimana makan serta cara menikmati masakan Korea layaknya orang Korea. Chingu Korean Fan Cafe memiliki desain yang penuh warna-warni mulai dari meja, hingga mata uang Korea yang nantinya dikonversikan ke rupiah. Saat memasukinya Anda akan langsung disambut dengan suasana khas Korea.

Segala macam makanan khas Korea dapat Anda temukan di restoran ini seperti Bibimbap kimchi jjigae, ramyun dan sebagainya. Jika Anda tertarik untuk berkunjung ke restoran ini Anda dapat melakukan reservasi dulu ke nomor telepon Chingu Korean Fan Cafe mulai pukul 11 siang hingga 10 malam. Harga makanan di tempat ini cukup beragam antara 5 ribu hingga 30 ribu rupiah.

  1. Tudari

Restoran selanjutnya yang menyediakan makanan khas Korea di Bandung adalah Tudari. Restoran ini berada di dekat kampus Universitas Maranatha, yakni jalan Prof. Drg. Surya Sumantri No35. Tudari terkenal sebagai restoran Korea yang menyajikan makanan dengan porsi yang besar sehingga sangat cocok untuk dimakan beramai-ramai. Namun, bagi Anda seorang muslim harus cermat dengan makanan yang akan Anda pesan, karena ada beberapa menu yang memang tidak boleh Anda makan.

  1. Ngorea Bistro

Ini merupakan salah satu cafe yang populer di Bandung. Ngorea Bistro berada di jalan Progo No. 35 Bandung. Nama retoran ini memiliki makna yang artinya sangat Korea. Anda dapat menikmati makanan khas Korea Selatan yang lezat di sini seperti Bibimbap, Ramyeon, dan Toppoki. Selain nikmat, harga yang dikenakan juga tidak terlalu mahal.

Restoran ini berada di dekat tempat wisata seperti Gedung Sate, Lapangan Gasibu, dan Yoghutr Cisangkuy. Biasanya tempat ini ramai dikunjungi olah para mahasiswa. Jika Anda ingin menikmari makanan hangat khas Korea maka dapat berkunjung ke Ngorea Bistro. Restoran ini buka mulai pukul 10:00 hingga 23:00.

  1. Bing So

Salah satu restoran yang menyajikan makanan khas Korea di Bandung dengan harga terjangkau adalah Bing Soo. Restoran ini memiliki konsep kedai dan tersedia Korean Shop dengan berbagai barang khas Korea.  Restoran ini berada di jalan Sukardi No. 198B. Tempatnya cukup strategis sehingga tidak heran jika pada akhir pekan selalu ramai dikunjungi para wisatawan luar kota yang sedang berada di Bandung.

Jika Anda sedang berlibur ke daerah Lembang, jangan lupa mampir ke restoran khas Korea ini. Restoran ini buka pada pukul 10 pagi hingga 9 malam.

  1. Myeong Ga

Daftar restoran selanjutnya yang adalah Myeong Ga. Restoran yang berada di jalan Sutami No 25 A ini cukup populer di kota Bandung. Bagi para kawula muda Bandung Myeong Ga sering dijadikan sebagai tempat bersntai. Untuk urasan menu, hampir sama seperti restoran Korea lainnya. Memiliki citarasa yang lezat serta memiliki konsep full Korea. Hal ini karena pemilik Restoran ini adalah orang Korea asli.

Beberapa mnu adalan dari restoran ini adalah Wang Galbi, Sasimi, Bulgogi, Cap Che, Bimbibap, dan kimchi. Jika Anda berniat untuk mengunjungi restoran ini, Anda dapat melakukan reservasi mulai pukul 10 pagi hingga 10 malam.

Loading...
terms: peralatan makan korea murah meriah