Menikmati Keindahan Pulau Padar, Wisata Labuan Bajo Paling Keren

By Categories : Wisata

Wisata Labuan Bajo salah satunya yaitu Pulau Padar merupakan salah satu tempat wisata yang menjadi destinasi paling keren yang sering dikunjungi para travellers. Ya, selain Raja Ampat di Papua Labuan Bajo memang memiliki pesona keindahan tersendiri yang tidak bisa kita temui di tempat wisata lainnya. Nah apakah Anda memiliki rencana berlibur ke Labuan Bajo? Jika iya, jangan lupa untuk mengunjungi beberapa pulau yang ada di sana, salah satunya yaitu Pulau Padar.

Seperti yang kita ketahui sebenarnya ada banyak sekali tempat wisata di Labuan Bajo yang bisa dikunjungi seperti Pulau Kanawa, Pulau Seraya Besar, Pulau Seraya Kecil, Pulau Rinca, Pulau Komodo, Pulau Rinca dan juga Pulau Padar. Pulau-pulau tersebut memiliki keunikan dan ciri khas tersendiri namun persamaan yang terlihat antara satu pulau ke pulau lainnya adalah adanya bukit dan pantai berpasir putih yang indah dan menawan.

 Maka jangan heran jika banyak wisatawan yang tergoda untuk mengunjungi beberapa pulau dalam sekali kunjungan. Dan salah satu pulau yang wajib dikunjungi ketika berwisata di Labuan Bajo adalah Pulau Padar. Memang apa sih keistimewaan Pulau Padar dibandingkan dengan pulau lainnya? Untuk menjawab pertanyaan Anda, kali ini akan menjelaskan mengenai pesona dan keindahan dari Pulau Padar itu sendiri.

Perlu diketahui bahwa Pulau Padar merupakan pulau kosong yang berada di kawasan Taman Nasional Komodo Flores, maka jangan heran jika berkunjung ke sini Anda tak akan mendapati bangunan satupun. Namun inilah yang membuat Pulau ini di cintai oleh banyak orang. Selain indah, pulau ini tentu saja masih perawan dan belum banyak dijamah oleh para wisatan.pulau-padar-wisata-labuan-bajo

Pulau Padar, Wisata Labuan Bajo yang Merupakan Surga Para Travellers

Seperti yang sudah dijelaskan tadi, Pulau Padar merupakan salah satu pulau tak berpenghuni, sehingga sangat cocok bagi Anda yang tak suka kebisingan. Suasana sepi dan sunyi di pulau ini dapat membuat pikiran menjadi lebih tenang dan fresh.

Baca juga daftar tempat wisata Labuan Bajo yang paling indah tak terlupakan

Letak geografisnya yang berbukit-bukit seolah-olah membuat pulau ini membentuk bintang. Hal inilah yang merupakan keunikan dari Pulau Padar. Untuk letaknya sendiri Pulau Padar Terletak cukup dari dari pelabuhan di Kota Labuan Bajo. Hal ini dikarenakan Pulau Padar merupakan pulau digugusan terluar, sehingga Anda membutuhkan waktu sekitar 3,5 jam untuk sampai ke Pulau Padar.

Namun Anda tak perlu khawatir, karena sepanjang perjalanan Anda tak akan bosan. Sebab Anda akan disuguhi pemandangan alam yang sangat indah dan menakjubkan. Salah satunya yaitu pemandangan pulau dan laut yang biru. Bagi Anda yang memiliki hobi fotografi, jangan sampai menyia-nyiakan momen tersebut.

Perlu diketahui pula bahwa bibir pantai Pulau Padar memiliki kontur yang dangkal, sehingga hal ini menyebabkan perahu yang Anda tumpangi tidak bisa berlabuh tepat di tepinya. Namun Anda tak perlu khawatir, karena Anda akan naik perahu kecil untuk bisa sampai ke tepi pantai Pulau Padar.

Lantas apa yang harus dilakukan setelah sampai di Pulau Padar? Nah bagi Anda yang ingin melihat pemandangan alam yang sangat mempesona, tak ada salahnya untuk mencoba trekking di bukit Pulau Padar. Namun pastikan fisik Anda kuat dan tidak sedang sakit. Sebab selain cuaca yang sangat trik dan panas, wisata Labuan Bajo yang satu ini juga memiliki akses yang cukup terjal.

Namun sesampainya di puncak bukit, rasa lelah dan haus Anda akan terbayar dengan keindahan alam yang ada di sana. Di atas bukit tersebut Anda bisa melihat pemandangan bukit yang menulang tinggi, putihnya pasir pantai serta laut biru yang ada di sana.pulau-padar-wisata-labuan-bajo-paling-indah

Penginapan di Sekitar Tempat Wisata

Meskipun belum banyak wisatawan yang berkunjung di tempat wisata ini namun fasilitas yang disuguhkan cukup memadai, salah satunya yaitu adanya penginapan. Umumnya ada banyak sekali tempat menginap yang ada di sana. Namun jika ingin membooking hotel dan penginapan yang ada di sana, pastikan Anda browsing-browsing terlebih dahulu untuk mendapatkan tempat ternyaman dan pastinya tidak menguras dompet.

Tips yang Perlu Diperhatikan Saat Berwisata ke Pulau Padar

  • Gunakan Tabir Surya

Mengingat betapa panas dan teriknya cuaca di sana, Anda disarankan untuk menggunakan tabir surya atau sunblock yang berspf tinggi, minimal 50. Hal ini bertujuan agar kulit Anda tidak terbakar sinar matahari. Atau Anda juga bisa menggunakan baju tertutup serta topi untuk perlindungan ekstra.

  • Gunakan Sepatu Khusus Trekking

Sebaiknya gunakan pula sepatu ataupun sandal khusus trekking, sebab di sana Anda akan berpetualang di jalan terjal dan juga curam. Menggunakan sepatu ataupun sandal khusus pastinya akan lebih nyaman dan pastinya tidak licin.

  • Gunakan Kamera Underwater

Ingin menikmati keindahan bawah laut? jangan lupa bawa kamera underwater untuk mengabadikan moment yang satu ini. Sama seperti di tempat wisata bahari lainnya, pemandangan bawah laut di Pulau Komodo ini sangatlah indah dan mempesona.

Nah itulah sekilas tentang keindahan Wisata Labuan Bajo terutama Pulau Padar. Bagaimana? Tertarik untuk mengunjunginya?

loading...
terms: pulau padar