Mengenal Obat Kolesterol Tinggi Herbal

By Categories : Kesehatan

Sering kita mendengar mengenai penyakit kolesterol. Yaitu sebuah jenis penyakit yang biasanya ditandai dengan rasa pegal pada bagian tengkuk serta sering terjadinya gejala sakit kepala. Hal tersebut terjadi karena kurang lancarnya pasokan oksigen ke daerah kepala, yaitu karena pembuluh yang menyempit akibat terdapatnya lemak yang menumpuk. Banyak juga obat untuk menyembuhkan penyakit ini. Salah satunya yaitu obat kolesterol tinggi herbal. Akan tetapi kita harus tetap berhati – hati di dalam menentukan jenis obat yang akan kita gunakan.

obat untuk kolesterol herbalTentunya obat kolesterol tinggi herbal saat ini juga banyak dicari oleh banyak publik, karena mengingat bahan pembuatannya terbuat dari bahan yang alami. Nah jika anda belum mengetahui apa itu obat kolesterol tinggi herbal, pada kesempatan kali ini akan kami jelaskan. Jika dilihat dari kata “herbal” pastinya kita semua bisa menebaknya, kalau obat kolesterol tinggi herbal ini terbuat dari campuran bahan – bahan yang alami di mana tidak akan menimbulkan efek yang buruk kepada tubuh kita. Dan tentunya bahan – bahan tersebut juga terbebas dari campuran bahan kimia. Saat ini juga sudah banyak sekali produsen obat-obatan yang memproduksi obat – obatan berjenis herbal tersebut.

Kebanyakan dari obat kolesterol tinggi herbal ini salah satunya berbahan dasar dari buah manggis. Mengapa buah manggis ? Karena buah manggis ini memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi serta banyak mengandung vit C dan E. Tak hanya itu, buah manggis juga memiliki kadar zat xanthone yang memiliki khasiat memperbaiki sel serta dapat menghancurkan lemak – lemak jahat. Walaupun obat – obatan tersebut terbuat dari herbal, beberapa produsen sudah mengemasnya ke dalam bentuk kapsul dan dikemas dalam botol – botol seperti obat pada umumnya. Hal tersebut dilakukan untuk mempermudahkan untuk di konsumsi. Nah, itulah beberapa hal penjelasan mengenai obat kolesterol tinggi herbal yang bisa anda konsumsi untuk menggantikan obat generik ataupun obat yang diberikan oleh dokter.

Selain kita mengonsumsi obat-obatan, alangkah baiknya kita juga menghindari makanan – makanan yang bisa menimbulkan penyakit kolesterol serta mengubah pola hidup. Dan jika anda merupakan penderita dari kolesterol tinggi, ada baiknya anda menghindari beberapa jenis makanan berikut. Selain bisa memicu kolesterol makanan tersebut bisa meningkatkan risiko terkena serangan jantung. Dan berikut adalah beberapa jenis makanan yang harus anda perhatikan untuk tidak di konsumsi secara berlebihan :
Udang, gajih kambing, belut, daging babi yang berlemak, sosis daging, siput, kepiting, daging sapi yang berlemak, kerang, gajih sapi.

Nah di atas adalah makanan yang harus anda perhatikan untuk tidak di konsumsi secara berlebihan dan di bawah ini adalah makan yang dianjurkan untuk tidak dikonsumsi :
cokelat, jeroan kambing, gajih babi, santan, susu sapi cream, margarin, jeroan sapi, karang, tiram, otak babi, susu sapi, kuning telur ayam, otak sapi, dan cumi-cumi.

Itulah beberapa jenis makanan yang harus anda perhatikan, agar tidak memperburuk atau memperbanyak kadar kolesterol jahat di dalam tubuh anda.

Loading...