Mengenal Makanan Favorit Joko Widodo

By Categories : Makanan

Mengenal makanan favorit Joko Widodo sungguh menarik untuk disimak. Joko Widodo atau yang akrab disapa Jokowi ini merupakan presiden terpilih Indonesia yang akan memegang tampuk kekuasaan periode 2014 hingga 2019. Segala gerak-gerik beliau selalu mengundang masyarakat luas, tidak hanya mengenai gaya hidup yang beliau jalani, namun juga makanan yang beliau sukai. Banyak sekali para pencari berita memergoki sang calon presiden mengunjungi warung pinggir jalan yang disebut warteg.

makanan yang disukai joko widodo

Ya, sosok Jokowi memang begitu merakyat dan menu makanan yang beliau sukai bukanlah makanan kelas elit dengan harga selangit, namun beliau justru sangat menyukai makanan rakyat yang kaya dengan rempah dan lauk yang begitu menggugah selera.

Mengenal Makanan Favorit Joko Widodo

Jokowi atau Joko widodo merupakan pria asli Solo, jawa tengah. Beliau lahir pada tanggal 21 Juni tahun 1961 silam. Jokowi yang lahir dari keluarga kurang mampu ini ternyata berhasil menjadi orang nomor satu di Indonesia, yang tentunya jalan yang dilalui sungguh tidak mudah. Kehidupannya yang terbiasa sangat sederhana dengan menu makanan apa adanya, membuatnya biasa menyantap makanan rakyat biasa. Bahkan ketika ditanya mengenai makanan favoritnya, tempe adalah makanan kesukaan beliau. Tempe memang merupakan makanan khas dari Indonesia yang terbuat dari kedelai. Tempe merupakan makanan rakyat yang paling digemari seluruh masyarakat Indonesia, dan merupakan lauk yang paling sering digunakan setelah tahu. Tempe yang terbuat dari kacang kedelai memiliki banyak sekali kandungan protein yang dibutuhkan oleh tubuh.

Di saat lapar datang, Jokowi biasa menyantap berbagai lauk, namun tempe tidak pernah ketinggalan. Sepertinya tempe telah menjadi semacam menu wajib yang harus ada di saat beliau hendak makan, entah itu makan siang ataupun makan malam. Selain tempe, Jokowi tidak memiliki menu favorit khusus. Apapun beliau suka, terutama makanan dari warung tegal atau yang biasa disingkat warteg. Bahkan tidak jarang beliau sering mampir makan di sejumlah warteg yang banyak bertebaran di kota Jakarta. Bagi beliau bisa menyantap makanan yang biasa dikonsumsi oleh rakyat banyak tentu merupakan sebuah kepuasan tersendiri.

Mengenal makanan favorit joko widodo, Pisang rebus juga merupakan makanan favorit beliau. Tidak lupa pak Jokowi juga senang makan kerupuk. Menyantap makanan dengan berbagai jenis kerupuk memang sungguh khas bangsa Indonesia. Kebiasaan yang sangat merakyat inilah yang membuat presiden terpilih Joko widodo menjadi pilihan rakyat negeri ini. Sikap yang tidak pernah membeda-bedakan, entah itu kaya atau miskin, dari agama apa dan ras apa, membuat Joko Widodo meraih simpati yang luar biasa. Kehidupan pribadinya yang bersih dan jujur merupakan dambaan pimpinan ideal yang selama ini dicari oleh rakyat Indonesia. Bahkan cara berbicaranya yang kalem dan khas tanpa menghilangkan jati dirinya membuat Joko widodo membuat setiap masyarakat yang mendengar nya merasa aman dan nyaman, sifat mengayomi yang muncul secara alamiah pada seorang pemimpin sejati.

terms: makanan favorit jokp, makanan kesukaan jokowi, makanan kesukaan presiden jokowi