Mengapa Anda Dianjurkan Mengkonsumsi Nasi Putih?

By Categories : Berita

Nasi merupakan makanan pokok bagi kita. Walau belakangan ini terdapat penelitian yang menyatakan bahwa ada kandungan zat berbahaya pada nasi putih, namun anda tak perlu khawatir tentang hal itu.

Dikutip dari idiva, nasi dapat menjadi sumber karbohidrat yang bagus. Bahkan bagi penderita diabetes tak perlu khawatir untuk mengonsumsi nasi putih karena kandungan gula didalamnya masih dikategorikan rendah jika dibandingkan dengan makanan yang lain.

Dengan mengkonsumsi nasi putih setiap hari dalam porsi cukup dapat membantu tubuh untuk melawan serangan beberapa penyakit. Karena kandungan asam amino esensial yang dimiliki nasi mampu melawan penyakit serta menurunkan resiko terkena penyakit kardiovaskuler.

Nasi putih juga memiliki kandungan sodium yang rendah, berfungsi untuk membantu mengontrol tekanan darah. Hebatnya lagi nasi memiliki bahan pengawet yang rendah, beberapa kandungan nutrisi yang dimiliki juga mampu meningkatkan perkembangan bakteri sehat / menguntungkan yang ada dalam tubuh.

Dan bagi anda yang alergi pada gluten maka dianjurkan untuk mengonsumsi nasi. Pastinya beberapa bukti manfaat nasi yang telah kami sebutkan tadi menjadikan bukti bahwa nasi merupakan makanan sehat dan bermanfaat bagi tubuh kita. Walau beberapa kalangan menyebutkan beberapa dampak buruk menkonsumsi nasi, Namun kami yakin jika anda mengkonsumsi nasi dalam jumlah yang wajar & porsi yang tidak berlebihan maka nasi akan menjadi sumber makanan yang bermanfaat bagi tubuh kita

Loading...