Memelihara Kucing Persia

By Categories : Umum

Bagi para pencinta binatang maka akan terasa kurang lengkap rasanya jika tidak memiliki binatang peliharaan di rumah. Dengan binatang peliharaan di ruah tersebut akan memberikan banyak manfaat lho? Beberapa di antaranya adalah sebagai teman yang setia di waktu lenggang, menyalurkan hobi hingga berbagai manfaat lain layaknya untuk keperluan ekonomi. Nah, ketika kita membicarakan tentang binatang peliharaan tersebut maka di sini alangkah lebih baiknya jika kita membicarakan tentang salah satu binatang peliharaan yang paling difavoritkan oleh pencinta hewan di dunia. Salah satunya adalah kucing. Ya, ini karena banyak ras kucing yang jinak dan sangat bersahabat dengan manusia seperti satu di antara banyak ras tersebut adalah kucing Persia.

Tips Memelihara Kucing Persia

Banyak orang memelihara kucing Persia karena dilatarbelakangi oleh banyak faktor. Beberapa di antaranya adalah sebagai berikut.

  1. Faktor pertama yang membuat banyak orang lebih memilih untuk memelihara kucing Persia jika dibandingkan dengan kucing yang lainnya adalah karena keindahan bulu yang dimiliki oleh kucing Persia. Kucing dengan ras jenis ini dikenal dengan bulunya yang panjang, halus dan indah. Maka tak salah jika akhirnya para orang-orang yang hobi memelihara kucing gemar memodifikasi bulu-bulu yang terdapat pada kucing ini baik dengan cara disisir, dikuncir atau sebagainya sehingga si kucing Persia akan tampil cantik saat diajak jalan-jalan keluar rumah.Kucing-Persia
  2. Alasan lainnya yang menjadikan kucing Persia digemari oleh para pencinta binatang adalah karena kucing yang satu ini termasuk salah satu kucing yang mudah sekali untuk dijinakkan. Naluri yang dimiliki oleh kucing Persia ini adalah sangat bersahabat dengan manusia sehingga dengannya anda akan dapat lebih mudah saat melatih kucing anda tersebut untuk melakukan sesuatu yang anda perintahkan.
  3. Kucing Persia sangat lucu. Kelucuan tersebut banyak didapatkan oleh para pencinta binatang dari gerak-gerik yang diperlihatkan oleh kucing Persia. Bulunya yang panjang dan terjuntai memberikan sesuatu yang menarik saat si kucing sedang berlari atau bergerak. Selain itu banyak juga orang yang lebih menikmati menggendong kucing Persia ini di pangkuannya untuk mengisi waktu luang.

Meski banyak yang suka, tapi ternyata memelihara kucing Persia itu bukan perkara yang mudah lho. Perlu banyak keahlian khusus dan pemahaman pada kucing Persia agar keindahan, kelucuan dan kesehatannya dapat terjaga dengan baik. Pertama anda harus tahu bagaimana cara memperlakukan dan merawat bulu yang dimiliki oleh kucing tersebut dengan menyisirnya menggunakan sisir logam setiap hari agar tidak kusut. Serta mengenali makanan yang cocok untuk anda berikan pada kucing Persia yang anda miliki. Hal ini karena kucing Persia sangat sensitif terhadap makanan yang dimakannya. Jika anda sembarangan dalam memberikan makanan, maka ketika kucing Persia anda tersebut tidak cocok, dapat mengakibatkannya muntah dan akan mengalami gangguan kesehatan pada si kucing.

Dengan memperhatikan beberapa hal yang saya sampaikan di atas maka dapat ditarik kesimpulan bahwa jika ingin memelihara kucing Persia maka harus belajar memperlakukannya secara tepat. Sekian semoga bermanfaat.