Masker Wajah Alami untuk Kulit Berminyak dan Kusam

By Categories : Tips

Memiliki wajah cerah, bebas minyak dan jerawat merupakan impian bagi setiap. Namun tidak semua orang memiliki jenis kulit normal yang dapat membuat wajah lebih cerah. Seseorang yang memiliki kulit wajah berminyak tentu saja dapat membuat kulit wajah terlihat lebih kusam dan sangat rentan terhadap jerawat. Tak hanya itu saja, kulit berminyak juga menyulitkan kita untuk memilih make-up yang tepat. Namun meskipun begitu kulit berminyak memiliki kelebihan jika dibandingkan dengan jenis kulit lainnya, yaitu dapat membuat wajah tampak awet muda.

Sebelum membahas mengenai masker wajah alami untuk kulit berminyak dan berjerawat, Anda harus mengetahui terlebih dahulu apa saja yang menyebabkan kulit berminyak. Penyebab kulit berminyak adalah karea faktor keturunan, salah dalam memilih produk kecatikan, obat-obatan dan masih banyak lagi. Nah bagi Anda yang memiliki kulit berminyak, berikut adalah masker wajah yang cocok bagi jenis kulit Anda.

Masker Wajah Alami untuk Kulit Berminyak dan Kusam

Masker wajah  alami yang tepat untuk kulit wajah berminyak

Lemon dan oatmeal

Sudah menjadi rahasia umum jika lemon mengandung vitamin yang sangat baik untuk menutrisi kulit wajah. Kandungan vitamin C yang ada di dalamnya memiliki berbagai macam manfaat, mulai dari mencerahkan kulit, menghilangkan flek hitam bekas jerawat serta mengatasi kulit berminyak. Caranya campurkan air perasan jeruk lemon dengan secangkir oatmeal. Lalu oleskan pada wajah dan diamkan beberapa menit. Setelah itu Anda bisa membilasnya.

Lemon

Selain mencampurkannya dengan oatmeal, Anda pun juga bisa menggunakan irisan jeruk lemon untuk mengatasi minyak berlebih. Caranya, gosokkan irisan lemon tersebut pada kulit wajah. untuk hasil lebih maksimal Anda harus melakukan hal ini secara teratur. Namun hindarilah paparan sinar matahari setelah melakukan hal ini. Karena kandungan vitamin C dapat membuat kulit sensitif.

Pisang

Masker wajah alami selanjutnya adalah dengan memanfaatkan buah pisang. Selain kaya akan potasium yang sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung. Pisang juga kaya akan vitamin A, B dan E yang dapat mengatasi kulit wajah berminyak serta dapat mencegah penuaan dini. Cara membuat masker pisang pun sangat mudah, yaitu haluskan pisang kemudian oleskan pada wajah hingga rata. diamkan selama 20 menit lalu bilas hingga bersih.

Semangka

Selain memiliki rasa enak dan menyegarkan. Buah semangka juga kaya akan vitamin A, vitamin C serta antioksidan yang mampu mengatasi minyak berlebih serta mencerahkan kulit wajah. caranya haluskan buah semangkan dan setengah buah jeruk. Lalu peras airnya dan saring kemudian Anda bisa mengoleskannya pada wajah dan leher hingga rata selama 10  sampai 20 menit.

Strawberry dan yoghurt

Cara membuat masker wajah dengan strawberry dan yoghurt pun mudah. Caranya haluskan 4 buah strawberry dan satu sendok teh yoghurt. Jika sudah halus Anda bisa mengaplikasikannya pada wajah hingga rata. kandungan vitamin C pada buah tersebut dapat membuat kulit Anda semakin cerah dan bebas minyak.

Demikianlah ulasan mengenai masker wajah alami untuk kulit berminyak dan kusam.