Masker untuk Mengatasi Kulit Kering dengan Bahan Alami

By Categories : Wanita

Masker untuk mengatasi kulit kering dengan bahan alami tentu lebih banyak dipilih karena dipercaya lebih baik dan tidak memiliki efek samping. Masker merupakan perawatan kecantikan yang paling tepat untuk wajah, terutama menggunakan masker wajah karena dapat mengurangi risiko kerusakan yang terjadi pada wajah. Perlu Anda ketahui jika wajah merupakan bagian tubuh yang cukup sensitif sehingga diperlukan perawatan yang tepat dan tidak sembarangan.

Penggunaan masker cukup efektif karena dapat memberikan nutrisi secara langsung. Ini karena masker tersebut langsung bersinggungan dengan wajah. Hal ini tentu berbeda dengan penggunaan obat pemutih atau scream. Bahan alami sangat baik dijadikan masker untuk mengatasi kulit kering karena dapat diserap dengan sempurna oleh wajah.

Dalam dunia kesehatan kulit kering disebut dengan iktiosis, yakni hilangnya kelembaban di lapisan epidermis yang menyebabkan dampak negatif seperti dapat mengakibatkan elastisistas kuli berkurang. Pada permasalahan ini juga dapat menyebabkan gangguan lain seperti kulit kusam, lebih sensitif, kemerahan, dan tidak tahan terhadap paparan sinar matahari.

kulit kering

Terdapat beberapa faktor yang dapat menyebabkan kulit menjadi kering, antar lain adalah sebagai berikut.

• Genetik atau faktor keturunan.
• Efek samping dari obat yang dikonsumsi.
• Infeksi jamur kulit yang parah.
• Kekurangan asupan mineral sehingga membuat kulit dehidrasi.
• Kurangnya asupan nutrisi dari sayuran dan buah buahan yang mengandung vitamin B2 dan vitamin E.
• Penggunaan produk kecantikan yang tidak tepat pada wajah.

Masker untuk Mengatasi Kulit Kering dengan Cepat

Kulit kering yang tidak segera di atasi maka dapat menyebabkan penuaan dini akibat kurangnya kelembaban pada wajah. Perawatan kulit dengan menggunakan produk modern tidak semuanya aman untuk kesehatan kulit Anda. Ini karena produk yang beredar di pasaran biasanya menggunakan bahan yang masih mengandung bahan kimia. Untuk itu Anda lebih baik memilih perawatan dengan bahan alami. Berikut beberapa masker wajah alami yang dapat Anda coba untuk mengatasi kulit kering.

Masker Kuning Telur

Cara pertama yang dapat Anda lakukan adalah dengan membuat masker kuning telur. Untuk membuatnya Anda campurkan kuning telur dengan madu asli dan aduk hingga rata. Setelah itu balurkan pada wajah secara merata dan diamkan beberapa saat. Setelah itu basuh bagian wajah hingga bersih. Lakukan cara tersebut ketika malam hari sebelum tidur dan akan lebih baik jika Anda melakukannya secara rutin setiap hari hingga kulit wajah menjadi normal kembali.

baca juga : manfaat masker lumpur untuk kecantikan kulit wajah

Masker Buah Tomat

Masker untuk mengatasi kulit kering selanjutnya adalah menggunakan buah tomat. Buah ini mengandung vitamin A, B, dan C yang cukup tinggi. Tomat juga mengandung lycopene dan protein. Kandungan pada buah tomat dapat menjadi antioksidan yang menjaga kesehatan kulit. Selain itu, tomat juga dapat meregenerasi kulit dengan cara mengangkat sel-sel kulit mati untuk dijadikan sel kulit baru agar lebih sehat. Cara membuatnya adalah dengan menghaluskan tomat menggunakan blender kemudian tambahkan satu sendok madu. Setelah tercampur rata, balurkan pada wajah dan diamkan 30 menit dan yang terakhir bersihkan menggunakan air. Jika Anda ingin perawatan luar dalam maka Anda dapat mengonsumi jus tomat secara teratur.

masker tomat

Masker Bua Alpukat

Selain dapat dijadikan jus dan minuman segar, alpukat juga dipercaya untuk mengatasi kulit kering. Buah alpukat merupakan buah yang memiliki daging tebal berwarna kuning dan mengandung minyak tak jenuh alami sehingga sangat baik untuk perawatan kulit. Selain itu alpukat juga kaya akan vitamin E yang mampu memenuhi nutrisi yang dibutuhkan kulit agar tetap sehat. Vitamin E tersebut juga dapat membuat kulit awet muda dan menjadi antioksidan yang dapat memperbaiki kerusakan kulit.

Cara membuatnya adalah dengan mencampurkan buah alpukat, 1 sendok madu, 1 sendok minyak zaitun dan 1 sendok yoghurt. Campurkan bahan tersebut menggunakan blender kemudian aplikasikan pada wajah dan diamkan selama 25 menit. Setelah mengering bersihkan dengan air dan lakukan perawatan ini dua kali seminggu.

Masker Buah Pisang

Selain enak dikonsumsi, buah pisang juga dapat dijadikan masker untuk mengatasi kulit kering. Buah pisang mengandung vitamin A, vitamin B, dan vitamin C kompleks serta berbagai nutrisi lainnya. Untuk membuat masker pisang Anda cukup menyediakan buah pisang dan 1 sendok madu. Haluskan buah pisang dan campurkan madu murni hingga merata. Balurkan masker tersebut pada wajah dan diamkan selama 20 menit. Setelah kering bilas menggunakan air bersih. Agar lebih maksimal Anda dapat melakukan perawatan ini 3 kali seminggu.

baca juga : manfaat buah pisang untuk perawatan kecantikan

Itulah beberapa bahan alami yang dapat dijadikan masker untuk mengatasi kulit kering dengan cepat. Selain baik untuk kulit, masker tersebut juga baik untuk menjaga kesehatan kulit. Agar hasil lebih maksimal maka Anda dapat melakukannya secara rutin.

loading...