Mas Kawin Unik

By Categories : Umum

Di beberapa belahan dunia, ternyata ada pernikahan yang menggunakan mas kawin yang tak lazim atau unik. Seperti apakah mas kawin yang unik tersebut? Nikmati ulasan selengkapnya berikut ini!

Mas Kawin Unik

  1. Mas Kawin Unik yang pertama adalah 100 krat bir. Beberapa waktu yang lalu terjadi penahanan terhadap seorang ayah di wilayah California, Amerika Serikat karena telah dianggap bersalah menikahkan putrinya yang baru berusia 14 tahun. Awalnya sang ayah tersebut tega menikahkan putrinya yang masih di bawah umur tersebut (di Amerika umur terendah untuk menikah adalah 16 tahun) karena menginginkan mas kawin yang berupa uang senilai kurang lebih sekitar seratus Sembilan puluh empat juta rupiah, seratus krat bir, dan beberapa daging. Selepas menikahkan anaknya, lelaki tersebut melaporkan menantunya ke polisi karena tidak memenuhi janjinya. Akibat perbuatannya itu sang ayah akhirnya ditangkap oleh polisi dengan kesalahan menikahkan anak di bawah umur. Sedangkan sang menantu juga akhirnya ditangkap dengan tuduhan pemerkosaan akibat istrinya masih di bawah umur.
  2. Mas kawin unik berupa tanda like atau jempol di laman Facebook. Beberapa saat yang lalu, dunia sosial di Yaman dikejutkan dengan berita yang unik yakni seorang ayah yang mengatakan akan menyetujui jika anaknya menikah asalkan akun facebook miliknya di like sebanyak satu juta orang. Banyak yang merasa tersentuh dan akhirnya membantu usaha kedua mempelai untuk mewujudkan cita-citanya untuk menikah. Namun, sayang sekali karena ketika jumlah orang yang memberikan jempol baru sekitar tiga puluh lima ribu, akun tersebut telah diblokir.
  3. Mas kawin senilai sekitar 1,4 triliun. Barangkali ini adalah salah satu mas kawin terbesar yang diberikan oleh seorang ayah pada pernikahan puterinya. Ya, sang ayah asal Hong Kong tersebut rela memberikan banyak uang yang dimilikinya sebagai mas kawin asalkan ada yang bisa membuat putrinya jatuh cinta dan mau dinikahi. Terang saja hal tersebut sangat sulit untuk dilakukan karena ternyata sang putri mengalami kelainan seksual berupa lesbian atau mencintai sesama wanita. Dan bahkan akhirnya, setelah lebih dari 20 juta lelaki yang melamarnya, sang putri itu tetap tak bisa jatuh hati. Sang ayah harus memendam sedalam mungkin mimpinya melihat sang putri menikah dengan lelaki karena pada akhirnya putri itu tetap menikahi kekasihnya yang sama-sama wanita.
  4. Mas kawin berupa iPhone 6. Dalam ajaran agama Islam dijelaskan bahwa mas kawin seharusnya bukan merupakan sesuatu yang memberatkan bagi mempelai. Namun, beberapa waktu yang lalu terjadi sebuah hal yang mengejutkan di Arab Saudi di mana seorang kakak meminta mas kawin berupa produk terbaru yang dimiliki oleh Apple, iPhone 6. Jelas hal ini merupakan sebuah penyimpangan, namun untunglah akhirnya kedua mempelai tersebut bisa menikah karena sang mempelai pria sanggup memberikan mas kawinnya.

Dan itu tadi beberapa ulasan yang dapat saya sajikan kepada Anda. Sekian, semoga memberikan manfaat!

terms: mas kawin unik, Mas kawin yg unik