Manfaat Susu Kambing bagi Kesehatan Tubuh

By Categories : Kesehatan

Susu kambing mungkin terdengar masih asing bagi sebagian orang, meskipun saat ini keberadaan susu kambing mulai booming di kalangan masyarakat. Minuman ini telah menjadi pilihan lain selain susu kedelai maupun sapi. Meskipun memiliki bau khas kambing, khasiat yang dimiliki dari susu kambing tak bisa dianggap remeh. Terdapat berbagai macam manfaat  susu kambing yang dapat Anda peroleh.

Manfaat Susu Kambing

Penelitian yang dilakukan menyebutkan bahwa minuman ini memang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Manfaat tersebut dapat diperoleh asalkan susu kambing diproses sampai dengan benar-benar steril, sehingga aman ketika diminum. Nah lalu apa saja manfaat dari susu kambing bagi kesehatan tubuh? Untuk lebih jelasnya, simak ulasannya di bawah ini yang dirangkum dari berbagai sumber!

Berikut Manfaat Susu Kambing untuk Kesehatan Tubuh

Mengandung Lemak Esensial

Manfaat yang pertama  adalah sebagai penurun kolesterol tubuh. Di dalam minuman menyehatkan ini terdapat 35 persen lemak dibandingkan susu sapi dengan kandungan lemak sebanyak 17 persen. Lemak esensial dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh serta baik untuk masalah pada usus. Selain itu asam lemak anti mikroba, asam kaprilat, serta kaprat juga banyak ditemukan pada susu kambing.

Membantu Mencegah Osteoporosis

Seperti halnya dengan susu sapi, manfaat susu kambing berikutnya adalah guna mencegah osteoporosis. Osteoporosis atau pengeroposan tulang dikarenakan tubuh kekurangan kalsium. Untuk memperoleh kalsium tidak hanya melalui susu sapi saja, tetapi juga melalui susu kambing. Minuman yang satu ini mengandung akan kalsium tinggi serta asam amino triptofan yang membantu mencegah pengeroposan tulang atau osteoporosis.

Membantu Mengobati Asma

Asma merupakan salah satu gangguan pada pernapasan yang biasanya dialami sebagian orang. Penyakit turunan akibat terdapat riwayat asma ini dapat diobati dengan minum susu kambing. Minuman ini mengandung betakasen dan flourin yang sama-sama berperan dalam mengobati gangguan pernapasan seperti asma. Oleh sebab itu bagi mereka yang memiliki gangguan asma, sangat disarankan untuk mengonsumsinya secara rutin.

Membantu Meningkatkan Metabolisme Tubuh

Manfaat susu kambing berikutnya adalah membantu meningkatkan sistem metabolisme pada tubuh. Hal ini didukung berdasarkan sebuah studi yang dilakukan bahwa susu kambing memiliki kemampuan dalam meningkatkan metabolisme tembaga dan zat besi, terutama bagi mereka memiliki pencernaan serta penyerapan terbatas.

Sebagai Nutrisi Baik dan Alami

Minuman ini memiliki sejumlah nutrisi baik dan alami bagi tubuh. Susu kambing dapat memberikan asupan energi bagi tubuh, meningkatkan vitalitas, serta baik untuk persendian tubuh. Sodium bioorganic merupakan elemen yang berfungsi untuk menjaga persendian agar tetap lentur. Di samping itu, juga tidak memiliki protein kompleks yang bisa membuat resiko alergi berkurang pada sebagian orang dibandingkan dengan susu sapi.

Demikianlah tadi beberapa manfaat dari susu kambing yang dapat Anda ketahui. Masih banyak manfaat yang diambil dari minuman menyehatkan ini selama diproses sampai dengan benar-benar steril. Baca juga artikel mengenai Manfaat susu kedelai untuk kesehatan tubuh.

Loading...