Manfaat Stroberi untuk Kesehatan

By Categories : Kesehatan

Stroberi merupakan salah satu buah yang memiliki kandungan vitamin c, dengan rasa yang unik. Sebagian orang tentu menyukai buah dengan warna merah ini. Untuk menunjang nutrisi pada tubuh, dapat dilakukan dengan cara mengonsumsi buah-buahan salah satunya adalah mengonsumsi buah stroberi. Dengan warna merah dan bentuknya yangmenarik, buah ini membuat seseorang ingin mengonsumsinya meskipun terdapat sedikit rasa asam di dalamnya.

Buah stroberi ini sekarang banyak diolah menjadi berbagai macam makanan seperti es, pudding, dan lain sebagainya. Namun tahukah Anda buah dengan ciri khas warna merah ini ternyata memiliki manfaat positif bagi kesehatan tubuh. Apa saja manfaat buah ini? silahkan baca ulasan dan pembahasan di bawah ini!

manfaat stroberi untuk kesehatan

Manfaat Stroberi untuk Kesehatan

Mampu Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Buah stoberi mengandung vitamin C yang baik untuk kesehatan tubuh. Vitamin C ini dikenal untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, serta mengandung antioksidan yang baik untuk melawan berbagai penyakit. Yang membedakan buah stroberi ini dengan buah yang lain adalah kandungan antioksidan buah stroberi lebih cepat bekerja di dalam aliran darah dibandingkan dengan antioksidan buah lainnya.

Merawat dan Menjaga Kesehatan Mata

Selain untuk sistem kekabalan pada tubuh, antioksidan di dalam tubuh juga mampu berperan penting untuk merawat dan menjaga kesehatan mata. Antioksidan di dalam buah stroberi ini mampu mencegah penyakit katarak yang dapat mengakibatkan kebutaan di usia tua. Mata harus membutuhkan vitamin C untuk menghindari radikal bebas dari cahaya matahari. Meskipun para peneliti mengungkapkan vitamin C yang berlebih dapat meningkatkan resiko penyakit katarak di usia tua, tetapi tidak berlaku pada vitamin C di buah stroberi ini.

Menangkal Penyakit Kanker

Manfaat stroberi untuk kesehatan yang berikutnya adalah mampu mencegah dan menangkal penyakit kanker. Ini dikarenakan di dalam buah stroberi terkandung zat kimia alami yang bernama ellagic acid yang disebut sebagai zat anti kanker yang dapat menekan pertumbuhan sel kanker dalam tubuh. Selain itu adapula zat antioksidan lainnya seperti lutein dan juga zeathancins dapat menangkal radikal bebas berbahaya dan melindungi kesehatan sel tubuh. Baca juga Cara Merawat Sepatu Kulit

Mencegah Kerutan pada Kulit

Tidak hanya baik untuk kesehatan tubuh saja, tetapi buah stroberi ini juga mampu membuat Anda tampil lebih cantik. Buah ini dapat membantu meningkatkan elastisitas pada kulit, sehingga dapat mencegah kerutan pada kulit. Dengan begitu maka Anda akan tampil lebih awet muda. Ellagic acid pada buah stroberi diketahui melindungi kolagen pada tubuh agar tidak rusak dan juga mencegah terjadinya peradangan kulit.

Mampu Melawan Kolesterol Jahat

Berdasarkan penelitian yang ada penyakit jantung merupakan salah satu penyakit mematikan di dunia. Untuk mencegah terjadinya serangan jantung dapat dilakukan dengan berbagai cara seperti hidup sehat dengan berolahraga, mengonsumsi makanan sehat, dan juga mengonsumsi buah. Pada buah stroberi mampu meningkatkan kesehatan jantung, dan juga menurunkan kadar kolesterol jahat. Untuk itu bagi Anda yang memiliki riwayat penyakit jantung, sebaiknya dikonsumsi dan dimasukkan ke daftar menu makan Anda.

Demikianlah pembahasan mengenai manfaat stroberi untuk kesehatan, adapun manfaat buah ini lainnya seperti mengurangi peradangan pada tubuh, mampu menjaga tekanan darah, melancarkan sistem pencernaan, menjaga berat badan lebih baik, dan masih banyak lagi. Baca juga artikel berikutnya Cara Mengatasi Rasa Kantuk saat Bekerja

Loading...