Manfaat Pisang Bagi Kesehatan

By Categories : Kesehatan

Pisang merupakan salah satu buah yang banyak digemari masyarakat. Buah yang mudah untuk didapatkan ini memiliki harga yang cukup terjangkau. Sehingga sangat cocok sekali dijadikan makanan sebagai pencuci mulut ketika setelah makan. Dengan mengonsumsi buah pisang ternyata banyak memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh. Maka dari itu bagi Anda yang masih belum mengetahui apa saja kandungan buah pisang, silahkan simak ulasan di bawah ini!

Manfaat Pisang Bagi Kesehatan

Manfaat Pisang Bagi Kesehatan

Mampu Menurunkan Berat Badan secara Alami

Manfaat pisang bagi kesehatan yang pertama adalah mampu menurunkan berat badan secara alami. Bagi Anda yang memiliki permasalahan pada berat badan yang berlebih, Anda dapat mengonsumsi buah pisang untuk membantu program diet yang sedang dilakukan. Buah pisang mengandung jumlah kalori yang relative kecil, sehingga sangat cocok untuk ditambahkan pada menu diet setiap harinya.

Dapat Menyeimbangkan Jumlah Cairan Tubuh

Tubuh manusia membutuhkan cairan guna melakukan berbagai aktivitas setiap harinya. Salah satu cairan yang mudah untuk didapatkan adalah dengan minum air putih. Tubuh akan membutuhkan cairan yang cukup untuk menunjang organ pada tubuh. Cairan tidak hanya didapat dari air saja, melainkan dari buah-buahan. Terdapat banyak buah yang memiliki cairan baik untuk tubuh, salah satunya adalah buah pisang. Buah pisang mengandung kandungan kalium yang penting untuk menyeimbangkan cairan di dalam tubuh.

Meningkatkan Energi pada Tubuh

Manfaat pisang yang selanjutnya adalah mampu meningkatkan energi pada tubuh. Tubuh akan membutuhkan energi setiap harinya dalam melakukan aktivitas. Energi dalam tubuh dapat diperoleh dari makan-makanan yang mengandung karbohidrat. Anda dapat mengonsumsi buah pisang sebagai sumber enregi yang bisa Anda dapatkan. Ini bertujuan untuk agar tubuh Anda tidak mudah mengalami kelelahan saat melakukan aktivitas berat ataupun ringan. Baca juga Wisata Kuliner di Surabaya

Mampu Membantu Sistem Pencernaan pada Tubuh

Sistem pencernaan pada tubuh sangat berperan penting bagi kesehatan organ tubuh. Gangguan pada pencernaan biasanya kerap terjadi pada seseorang yang kurang mengonsumsi makanan berserat. Hal tersebut memang sangat mengganggu, oleh sebab itu untuk menghindari hal tersebut sebaiknya Anda harus memenuhi makanan berserat. Makanan berserat dapat diperoleh dari pisang, buah pisang mengandung serat yang cukup tinggi yang dapat memenuhi kebutuhan serat setiap harinya. Sehingga Anda dapat membantu kesehatan dalam sistem pencernaan pada tubuh.

Mengatasi Anemia atau Kekurangan Darah

Manfaat pisang yang satu ini akan sangat cocok untuk ditujukan kepada seseorang yang mengalami anemia atau gejala kekurangan darah. Seperti halnya dengan sayuran bayam, buah pisang ini memiliki kandungan zat besi. Untuk hasil yang optimal, Anda dapat mengonsumsi dua buah pisang setiap harinya. Zat besi berperan penting dalam menambah darah bagi para penderita anemia.

Nah itulah tadi beberapa manfaat pisang bagi kesehatan tubuh Anda yang dapat Anda ketahui. Baca juga artikel lainnya Makanan yang Mengandung Serat