Manfaat Masker Lumpur untuk Kecantikan Kulit Wajah

By Categories : Umum

Mungkin tidak banyak orang yang mengetahui tentang manfaat masker lumpur untuk kecantikan kulit. Saat ini masker lumpur sudah mulai digunakan untuk perawatan kecantikan di salon ataupun di klinik kecantikan. Lumpur yang baik untuk menjaga kecantikan kulit adalah lumpur yang mengandung mineral alami dan tentunya bukan sembarangan lumpur, melainkan lumpur yang berasal dari gunung vulkanik atau lumpur dari laut mati. Lantas apa saja manfaat dari masker lumpur untuk kecantikan kulit wajah? Bagi Anda yang penasaran, berikut ulasannya.

Manfaat Masker Lumpur

Khasiat masker lumpur untuk kecantikan dan kesehatan kulit wajah

Melembabkan kulit

Seperti yang Anda ketahui lumpur memiliki kandungan mineral alami yang berguna untuk menutrisi kulit. Dokter spesialis kulit Kardiana Purnama Dewi SpKK pun menyatakan, menggunakan masker lumpur secara teratur merupakan salah satu cara alami untuk menjaga dan menambah kelembaban kulit. yang yang lembab tentu saja dapat mencegah berbagai macam masalah, seperti keriput ataupun penuaan dini. Tak hanya itu saja, masker lumpur juga memiliki khasiat yang mampu mengatasi kulit berminyak dan berjerawat.

Mengatasi noda hitam

Yang kedua adalah dapat digunakan untuk mengatasi noda hitam. Belum banyak orang yang mengetahui bahwa kandungan alami pada lumpur mampu mengatasi noda hitam pada wajah ataupun kulit lainnya. Nah bagi Anda yang mengalami masalah yang satu ini tidak ada salahnya  memanfaatkan masker lumpur sebagai masker wajah alami untuk mengatasi noda hitam. Selain itu kandungan mineral alami pada bahan ini mampu menjaga kebersihan dan kekecangan kulit.

Mampu mengatasi penyakit kulit

Manfaat masker lumpur berikutnya adalah dapat digunakan untuk mengatasi penyakit kulit. Beberapa penyakit kulit yang dapat diatasi dengan menggunakan masker lumpur adalah jerawat, kulit bersisik, eksim dan lainnya. mandi dengan menggunakan lumpur hangat juga dipercaya mampu untuk mengatasi peradangan pada sendi yang disertai dengan rasa sakit, ngilu, bengkak dan lainnya.

Membantu pengelupasan sel-sel kulit mati

Berikutnya adalah mampu membantu pengelupasan sel-sel kulit mati. Sel-sel kulit mati pada wajah tentu saja dapat riasan pada wajah tidak menempel dengan sempurna. Tak hanya itu saja, sel-sel kulit mati yang mengelupas pastinya mampu membuat kulit terasa lebih bersih dan tidak kusam. Cara menggunakannya pun sangat mudah yaitu, gunakan masker lumpur tersebut ataupun kulit laiinya. Diamkan beberapa menit hingga mengering, kemudian bilaslah dengan menggunakan air.

Menstimulasi sel kulit

Seorang ahli dermatologi asal Amerika, Dr Makala Anders menyakatakan bahwa mineral alami yang terkandung dalam lumpur ini dapat menstimulasi sel-sel kulit. sehingga hal inilah yang dapat membuat kulit tampak bersinar dan bercahaya. Sehingga bagi Anda yang ingin mendapatkan kulit yang cantik dan sehat, tidak ada salahnya menggunakan lumpur sebagai salah satu bahan alami untuk menjaga kecantikan.

Demikianlah ulasan mengenai manfaat masker lumpur untuk kesehatan dan kecantikan kulit.