Manfaat Masker Kentang untuk Kecantikan

By Categories : Wanita

Memiliki wajah yang cerah dan bebas jerawat merupakan dambaan setiap wanita. Maka jangan heran jika banyak wanita yang akan melakukan apa saja untuk mendapatkan wajah yang cerah dan sehat. Salah satu hal yang biasa dilakukan adalah dengan cara perawatan wajah. Akan tetapi perawatan wajah dengan mengunakan bahan-bahan kimia tentu saja dapat meningkatkan resiko seseorang mengalami masalah pada wajah. Untuk mengatasi hal ini, cobalah untuk melakukan perawatan dengan menggunakan bahan alami, seperti menggunakan kentang.

Manfaat Masker Kentang untuk Kecantikan

Anda dapat membuat masker wajah alami dengan menggunakan kentang. Selain murah dan tanpa efek samping, kandungan vitamin C dan nutrisi lainnya tentu saja dapat membuat kulit wajah Anda cerah dan juga sehat. Cara membuat masker kentang juga sangat mudah. Namun untuk hasil lebih maksimal, Anda bisa menambahkan bahan-bahan alami lainnya, seperti madu, jeruk nipis, putih telur, lemon dan juga minyak zaitun. Nah bagi Anda yang tertarik, berikut adalah manfaat masker kentang untuk kecantikan yang perlu diketahui.

Khasiat masker kentang untuk wajah

Mengatasi keriput

Manfaat yang pertama adalah bermanfaat untuk mengatasi keriput. Kentang memiliki zat anti penuaan yang sangat ampuh untuk mengurangi, mencegah dan mengatasi keriput  pada wajah. Tentu saja masker wajah yang satu ini dapat membuat kulit wajah Anda tetap segar serta dapat mencegah penuaan dini.

Mengatasi bintik hitam pada wajah

Bintik-bintik hitam pada wajah jika tidak segera diatasi tentu saja dapat membuat penampilan kurang maksimal. Bagi para wanita hal ini juga dapat menurunkan kepercayaan diri. Nah untuk mengatasinya, Anda tidak perlu pergi ke klinik kecantikan hanya dengan menggunakan masker kentang secara teratur, bintik hitam tersebut akan pudar dengan sendirinya.

Mencerahkan kulit wajah

Manfaat masker kentang selanjutnya adalah untuk mencerahkan kulit wajah. Untuk hasil lebih maksimal Anda bisa mencampurkan salah satu bahan alami, seperti madu, minyak zaitun, jeruk nipis ataupun lemon. Kandungan vitamin pada bahan tersebut sudah dipercaya dapat mencerahkan kulit wajah.

Mengangkat sel kulit mati

Menggunakan masker kentang secara teratur juga dapat mengangkat sel–sel kulit mati pada wajah. Cara membuatnya pun sangat mudah, yaitu siapkan parutan kentang dan juga gula pasir. Kemudian campur kedua bahan tersebut hingga rata lalu oleskan pada wajah. Campuran tersebut dapat Anda gunakan sebagai scrub wajah yang sangat ampuh untuk mengangkat sel kulit mati.

Mengatasi luka bakar akibat sinar matahari

Berikutnya adalah dapat mengatasi luka bakar akibat sinar matahari. Kentang memiliki zat baik yang mampu mengatasi masalah. Caranya, kupas kentang kemudian bersihkan dengan air. Setelah itu Anda bisa mengirisnya tipis-tipis kemudian letakkan irisan kentang tersebut pada luka bakar akibat sinar matahari.

Nah itulah beberapa manfaat masker kentang untuk kecantikan. Baca juga artikel terkait lainnya manfaat cuka apel untuk kesehatan dan kecantikan.